Home > Berita Liga Spanyol > Setelah Menangisi Nasibnya di Barcelona, Sekarang Messi Buka Suara Soal PSG

Setelah Menangisi Nasibnya di Barcelona, Sekarang Messi Buka Suara Soal PSG

Barcelona mengumumkan perpisahan dengan Lionel Messi pada Kamis (5/8/2021) sore waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. Dalam pernyataan resminya, Barcelona mengabarkan kalau klub gagal mempertahankan Lionel Messi karena terbentur persyaratan aturan keuangan (Financial Fair Play) Liga Spanyol.

Joan Laporta, Presiden Barcelona, juga mengkonfirmasi hal itu saat konferensi pers pada Jumat (6/8/2021). Dua hari berselang dari konferensi pers Joan Laporta, tiba giliran Messi untuk buka suara. Dalam kesempatan itu, Messi mengucapkan salam perpisahan dengan Barcelona sambil menangis.

Baca Juga : Messi Menangis di Konpres Terakhir, Para Pemain Barca Ikut Mewek

La Pulga juga turut menjawab berita soal kepergiannya ke klub Prancis, PSG. Messi menangis saat menjelaskan bagaimana dirinya tidak menyangka akan pergi dari Barcelona. Peraih enam Ballon d’Or ini mengakui kalau perpisahan dengan Barcelona merupakan hal yang paling sulit dalam hidupnya.

“Saya yakin saya akan bertahan, itulah yang kami semua inginkan, tapi hari ini ternyata saya harus mengucapkan selamat tinggal,” kata Messi, dikutip dari Barca TV.

“Saya tidak pernah membayangkan saya akan mengucapkan selamat tinggal karena saya tidak pernah berpikir saya akan pergi,” katanya lagi.

Setelah menyampaikan pernyataannya, Messi pun menjawab gosip soal kepergiannya ke PSG. PSG memang menjadi klub yang . . . Gabung . . . terus disebut-sebut akan menjadi pelabuhan Messi selanjutnya. Pakar transfer Italia, Fabirizo Romano, bahkan mengatakan kalau Messi sudah melakukan negosisasi dengan PSG.

Menurut Romano, PSG rencananya akan memberi kapten timnas Argentina itu kontrak selama 2 tahun hingga Juni 2023. Isu kedatangan Messi ke Parc des Princes juga diperkuat dengan klaim dari Khalifah bin Hamad Al Thani, kerabat Presiden PSG, Nasser Al Khelaifi.

Khalifah bin Hamad Al Thani mengatakan kalau negosiasi PSG dengan Lionel Messi sudah rampung dan pengumuman akan segera dilakukan. Messi sendiri akhirnya mengakui kalau ada kemungkinan dirinya untuk bergabung dengan PSG. Tapi, sampai saat ini kapten timnas Argentina itu belum memutuskan akan berlabuh dengan klub mana.

“Ya, PSG merupakan sebuah kemungkinan,” kata Messi.

“Tapi, saat ini saya belum mengkonfirmasi apa pun dengan siapa pun.”

“Setelah pernyataan Barcelona dirilis, saya mendapatkan banyak panggilan.”

“Dan saat ini saya sedang membicarakannya,” kata Messi menambahkan.

x

Check Also

Mulai Lagi, Presiden LaLiga, Javier Tebas Kembali Lontarkan Kritikan Tajam Ke PSG

Spanyol – Kritikan tajam kembali dilontarkan oleh presiden LaLiga, Javier Tebas kepada Paris Saint-Germain (PSG). ...