Home > Berita Liga Spanyol > Setelah Lepas Messi, Barcelona Deal Transfer Renato Sanches

Setelah Lepas Messi, Barcelona Deal Transfer Renato Sanches

Barcelona kelihatannya sangat sibuk pada pekan ini. Pasalnya, tidak lama setelah mengumumkan berpisah dengan Lionel Messi, Barcelona disebut sudah merampungkan transfer pemain Renato Sanches. Barcelona secara mengejutkan berpisah dengan Messi. Barcelona tidak mendapatkan kelonggaran regulasi dari La Liga terkait aturan Financial Fiar Play. Barcelona pun gagal mendaftarkan Messi.

Barcelona punya beban gaji yang sangat besar. Sedangkan, berdasar aturan La Liga, batas atas gaji setiap klub adalah 70 persen dari penghasilan. Walau situasinya sulit, Barcelona tetap mencari pemain baru lain.

Baca Juga : Apa Benar La Liga Dari Awal Sudah Setuju Dengan Kontrak Messi?

Barcelona membutuhkan jasa pemain baru di posisi gelandang. Sebenarnya, rencana utama klub asal Ccatalan adalah membawa Gini Wijnaldum. Tapi, rencana ini gagal karena PSG datang dengan tawaran lebih mewah untuk Gini. Dikutip dari Le10Sport, Barcelona sekarang sudah mengamankan jasa pemain baru.

Pasalnya, mereka sudah menyepakati transfer Renato Sanches dari Lille. Barcelona disebut sudah lama mengadakan pembicaraan dengan Lille untuk transfer Sanches. Setelah tampil bagus di Euro 2020, Barcelona langsung membidiknya. Tapi, beberapa tawaran awal Barcelona ditolak Lille.

Joan Laporta mengadakan . . . Gabung . . . kontak langsung dengan Lille. Awal pekan ini, belum ada kesepakatan antara kedua kubu. Tapi, sekarang Lille sudah menerima tawaran dari Barcelona. Hanya saja, tidak diumumkan berapa nilai transfer Sanches. Alexis Bernard, jurnalis Le10Sport, mengatakan ada faktor Jorge Mendes yang membuat transfer Sanches ke Barcelona bisa terwujud.

Mendes, agen Sanches, punya hubungan yang baik dengan Joan Laporta sejak lama. Mendes membuat negosiasi antara Sanches dengan Barcelona tidak berjalan sulit. Mendes membuat segalanya menjadi lebih mudah untuk klub asal Catalan. Mereka juga mendesak Lille untuk segera melepas Sanches ke Barcelona. Renato Sanches sempat disebut sebagai salah satu bakat besar sepak bola Portugal. Dia bersinar pada usia yang sangat muda. Tapi, dia gagal bersama Bayern Munchen. Sanches kembali bersinar setelah pindah ke Lille.

x

Check Also

Sebulan Kedepan Barcelona Akan Kehilangan Gerard Pique

Barcelona, Klub raksasa LaLiga Spanyol, baru saja menerima kabar buruk mengenai kondisi cedera dari bek ...