Home > Berita Liga Spanyol > Setelah Kehilangan Messi, Barcelona Sekarang Malas Urus Kontrak Wonderkid Mahalnya

Setelah Kehilangan Messi, Barcelona Sekarang Malas Urus Kontrak Wonderkid Mahalnya

Barcelona baru saja kehilangan megabintang mereka, Lionel Messi, pada bursa transfer musim panas ini. Messi gagal memperpanjang kontraknya dengan Barcelona setelah klub tidak mampu memenuhi aturan margin gaji Liga Spanyol. Sebelum Messi bergabung, Barcelona sudah memiliki margin gaji yang melebihi ketentuan LaLiga, yaitu sebesar 110 persen.

Padahal, aturan LaLiga menetapkan kalau semua klub harus memiliki margin gaji terhadap pendapatan maksimal sebesar 70 persen. Alhasil, Messi pun mau tidak mau harus pergi dari Barcelona dengan status bebas transfer. Setelah kehilangan Messi, Barcelona sepertinya akan kehilangan salah satu amunisinya lagi.

Kali ini, nama wonderkid berusia 18 tahun, Ilaix Moriba, dikabarkan segera pergi dari Barcelona. Diberitakan sebelumnya, Barcelona dan Moriba terlibat negosiasi alot soal perpanjangan kontrak. Kontrak Moriba di Barcelona sendiri akan habis pada akhir musim 2021-2022.

Barcelona ingin agar Moriba mau menandatangani kontrak baru yang sudah ditawarkan kepadanya. Tapi, pemain asal Spanyol itu melalui agennya bersikukuh untuk tidak memperpanjang kontraknya. Barcelona sempat memberikan ultimatum kepada Moriba dengan tidak memasukkannya ke skuad tim senior pada pramusim ini.

Moriba dikembalikan untuk memperkuat tim Barcelona B yang . . . Gabung . . . bertanding pada pramusim kali ini. Tapi, gertakan dari Barcelona itu kelihatannya tidak membuat Moriba jera. Pemain yang disebut-sebut sebagai Si Wonderkid Mahal karena nilai pelepasannya yang mencapai 100 juta euro (sekitar Rp1,7 triliun) tetap tidak mau memperpanjang masa baktinya di Camp Nou.

Menurut laporan Football Espana terbaru, Barcelona dikabarkan sudah menyerah. Blaugrana ingin membiarkan Moriba untuk tidak memperpanjang kontraknya di Camp Nou. Tapi, Barcelona tidak menginginkan Moriba pergi secara gratis pada 2022. Itu artinya Barcelona harus segera menemukan peminat baru bagi Moriba pada bursa transfer musim panas 2021. Sampai saat ini, dua klub raksasa Liga Inggris, Chelsea dan Manchester City, masih menjadi yang terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Moriba.

x

Check Also

Mulai Lagi, Presiden LaLiga, Javier Tebas Kembali Lontarkan Kritikan Tajam Ke PSG

Spanyol – Kritikan tajam kembali dilontarkan oleh presiden LaLiga, Javier Tebas kepada Paris Saint-Germain (PSG). ...