Home > Berita Liga Inggris > Sering Cedera, Minim Kontribusi, Rio Ferdinand Heran Kenapa Phil Jones Dipertahankan MU

Sering Cedera, Minim Kontribusi, Rio Ferdinand Heran Kenapa Phil Jones Dipertahankan MU

Manchester – Phil Jones bargabung dengan Manchester United sejak tahun 2011, kini dirinya merupakan salah satu sosok senior di skuat MU. Rio Ferdinand menilai Jones sudah tidak berkontribusi lagi untuk MU,dirinya mendesak sang bek untuk segera meninggalkan Old Trafford.

 

Meski sudah lama membela MU, Jones termasuk cukup jarang tampil di atas lapangan karena kerap mengalami cedera. Terakhir kali bermain untuk MU pada Januari 2020. Namun, dia sudah ikut latihan pra-musim pada musim panas ini dan ingin kembali ke tim utama.

Menurut Ferdinand Jones terlalu banyak mengalami cedera hingga membuatnya tidak bisa tampil maksimal bersama Manchester  United.

“Dia mengambil posisi pemain muda di skuad sekarang,” kata Ferdinand kepada Vibe with FIVE.

“Dia mengalami terlalu banyak cedera. Saya berada di tim yang sama dengan Phil Jones, dia datang dari Blackburn sebagai anak muda, semua orang mengatakan dia akan menjadi pemain hebat ini.

“Potensi besar tetapi cedera benar-benar menghancurkan kariernya dan kemudian masalah kepercayaan diri pada waktu-waktu tertentu juga.

“Dia tidak pernah bisa sepenuhnya memantapkan dirinya dalam tim. Entah itu cedera, kurang performa, kurang percaya diri.”

Ferdinand juga merasa sangat heran melihat Jones masih berada di klub, karenanya dirinya mendesak sang . . . Gabung . . . pemain untuk meninggalkan MU.

“Saya pikir dia seharusnya sudah pergi berabad-abad yang lalu. Dia seharusnya pergi sebelum Chris Smalling pergi. Temukan klub baru dan mainkan sepak bola,” lanjutnya.

“Dia kurang konsisten sepanjang karirnya di Man United. Itu fakta, untuk semua alasan yang saya nyatakan sebelumnya.”

Jones mendapat kontrak baru di tahun 2019, merkipun dirinya jarang terlihat tampil di lapangan.Hal tersebut membuat Ferdinand merasa sangat heran dengan keputusan MU untuk memberikan kontrak baru.

“Saya bingung bagaimana dia masih diberi kontrak baru di klub mengingat beberapa tahun terakhirnya di klub. Tidak masuk
akal bagi saya bagaimana Anda mendapatkan kesepakatan baru,” ujarnya.

“Saya ingat, Anda harus berbuat sesuatu untuk mendapatkan kontrak baru. Anda harus menunjukkan performa, Anda harus menjadi anggota tim yang vital. Phil Jones bukan itu.”ujar Ferdinand. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...