Home > Berita Liga Indonesia > Seri Pertama BRI Liga 1 2021/22 Digelar di Jakarta, Banten, dan Jawa Barat

Seri Pertama BRI Liga 1 2021/22 Digelar di Jakarta, Banten, dan Jawa Barat

Jakarta – Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, memastikan pihaknya akan merilis jadwal pertandingan dan venue BRI Liga 1 2021/22 pada Selasa (24/8/2021) mendatang.

Sebelumnya, PT LIB merencanakan akan membicarakan soal jadwal kompetisi Liga 1 pada pertemuan bersama perwakilan 18 klub Liga 1 (manager meeting) pada 20 Agustus lalu.

Namun nyatanya, pada pertemuan tersebut tidak dibahas soal jadwal pertandingan, kecuali soal protokol kesehatan yang akan diterapkan, termasuk persyaratan dua kali vaksin bagi setiap pemain yang akan berlaga di kompetisi BRI Liga 1 2021/22.

Baca juga : PT LIB Akan Rilis Jadwal Pertandingan Liga 1 Pada 24 Agustus

Selain itu, Sudjarno juga membocorkan bahwa seri pertama BRI Liga 1 2021/22 kemungkinan besar akan digelar di wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

“Nanti akan kami umumkan jadwal untuk satu seri dulu. Kami rilis jadwal per seri,” kata Sudjarno kepada awak media, Minggu (22/8/2021).

“Rencana seri pertama (Liga 1 2021-2022) di Banten, DKI (Jakarta), dan Jawa Barat,” jelasnya.

Untuk wilayah . . . Gabung . . . DKI Jakarta, kemungkinan besar stadion yang akan digunakan adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Wilayah Banten ada Stadion Indomilk Arena yang merupakan markas Persita Tangerang.

Sedangkan di Jawa Barat ada banyak stadion yang bisa dipakai, seperti Stadion Pakansari (Bogor), Wibawa Mukti (Cikarang), Patriot Candrabhaga (Bekasi), serta Si Jalak Harupat dan Gelora Bandung Lautan Api (Bandung).

Saat ditanya apakah perilisan jadwal pertandingan tidak terlalu mepet dengan jadwal kick-off pada 27 Agustus mendatang, Sudjarno pun meyakini masih ada waktu.

“Tidak, kan klub dalam posisi siap semua. Ketika jadwal kompetisi diumumkan, klub nanti tinggal masuk klaster pertama,” ucap Sudjarno.

x

Check Also

Simak Jadwal Lengkap BRI Liga 1 2021/22 Pekan Kedua

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi di Indonesia kembali merilis jadwal ...