Home > Berita Liga Prancis > Sergio Ramos Dan Messi, Dua Seteru El Clasico Bertemu Kembali di PSG

Sergio Ramos Dan Messi, Dua Seteru El Clasico Bertemu Kembali di PSG

Sergio Ramos tidak pernah menutupi rasa kagumnya pada Lionel Messi. Tapi, adalah rival sengit dalam medan tempur bernama El Clasico. Sekarang, PSG siap menyatukan dua rival itu sebagai rekan satu tim. Lionel Messi dipastikan tidak bermain untuk Barcelona pada musim 2021/2022. Pihak klub asal Catalan sudah mengumumkan perpisahan dengan Messi. Barcelona tidak mampu mendaftarkan Messi ke La Liga untuk musim ini.

Baca Juga : Apa Mungkin PSG Datangkan Messi Tanpa Melepas Mbappe?

Setelah dipastikan berpisah dengan Barcelona, Messi segera menjadi incaran banyak klub. Tapi, dari berbagai sumber, PSG menjadi klub dengan peluang terbesar untuk mendapatkan jasa Messi. PSG sudah membuat tawaran pada Messi. Ramos adalah ikon bagi Real Madrid untuk waktu yang lama. Tapi, musim 2020/2021 adalah musim terakhirnya menjadi bagian dari skuad Madrid. Ramos sudah resmi menjadi milik PSG dengan kontrak selama dua tahun.

Sekarang, Lionel Messi berpeluang menyusul Ramos ke PSG. Seperti Ramos, Messi adalah ikon Barcelona. Bahkan, Messi belum pernah membela klub profesional lain kecuali Barcelona. Sekarang, Messi dan Barcelona sudah berpisah. Ramos dan Messi adalah rival untuk waktu yang lama. Ramos dan Messi acap kali terlibat dalam friksi pada duel-duel panas di El Clasico.

Pada 2010, Ramos mendapat kartu merah setelah melanggar Messi. Hal yang sama terjadi pada 2017. Sepakan Ramos pada Messi dihukum kartu merah. Pada 2019, Ramos dan Messi sempat terlibat friksi yang cukup panas di lapangan. Ramos dan Messi terakhir kali berhadapan sebagai lawan pada Oktober 2020 lalu. Ramos membawa Madrid menang 3-1 atas Barcelona. Ramos mencetak satu gol ke gawang Barcelona lewat eksekusi penalti.

Sergio . . . Gabung . . . Ramos acap kali memberi perlakukan ‘spesial’ bagi Lionel Messi pada duel El Clasico. Tapi, di benak Ramos, dia punya rasa hormat yang tinggi pada Messi. Ramos tidak pernah menutupi rasa kagumnya pada Messi.

“Saya suka bermain dengan pemain terbaik dan Messi sudah menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Saya selalu mengatakan kalau Messi akan selalu memiliki peran di tim saya,” kata Ramos.

“Kami menderita melawan Messi dalam beberapa tahun ini. Mungkin, apabila Barcelona tidak memiliki dia, kami seharusnya bisa memenangkan lebih banyak gelar,” kata Ramos dalam serial dokumenternya yang bertajuk ‘The Legend of Sergio Ramos’, seperti yang dikutip dari Marca.

Sekarang, Sergio Ramos dan Lionel Messi sudah tidak berada di kubu berseberangan. Ramos tidak lagi menjadi bagian dari Real Madrid dan Lionel Messi resmi dilepas oleh Barcelona. Mereka bahkan berpotensi bersatu di PSG. PSG di bawah kepemimpinan Nasser Al Khelaifi punya ambisi besar. Al Khelaifi ingin membawa trofi Liga Champions ke Paris. Mimpi itu belum terwujud sampai sekarang. Padahal, dia sudah membawa banyak pemain top ke PSG.

Bersama Ramos, dan mungkin juga Messi, PSG akan kembali berusaha mewujudkan mimpi besar Al Khelaifi. Ramos dan Messi, dua rival di El Clasico, mungkin harus saling mendukung untuk membawa PSG menjadi juara Liga Champions.

x

Check Also

Pochettino Beri Kode Messi Debut Akhir Pekan Ini

Pendukung PSG sangat menantikan momen di mana Lionel Messi menjalani pertandingan debutnya. Tapi harapan itu ...