Home > Berita Liga Spanyol > Sekarang Barcelona Sulit Cari Sponsor Setelah Ditinggal Messi

Sekarang Barcelona Sulit Cari Sponsor Setelah Ditinggal Messi

Barcelona diprediksi akan kesulitan mencari sponsor setelah ditinggal Lionel Messi ke Paris Saint-Germain. Barcelona mulai merasakan dampak dari kepergian Lionel Messi. Kepergian Lionel Messi menimbulkan berbagai efek bagi Barcelona. Selain menyebabkan gejolak di hati para pendukung, kehilangan Messi juga membuat Barcelona kesulitan untuk mencari sponsor.

Bahkan, baru ditinggal Messi dalam hitungan hari, nilai merek Barcelona turun sampai 11 persen. Pakar keuangan Barcelona yang juga menjabat sebagai GM Diagonal Inversiones, Marc Ciria, mengatakan kalau Blaugrana sudah berubah setelah ditinggal Messi sehingga harus memiliki strategi lain untuk memikat dan mempertahankan sponsor.

Cara yang diusulkan oleh Ciria adalah Barcelona harus meraih prestasi di berbagai kompetisi, terutama Liga Champions, dan mengorbitkan pemain-pemain dari akademi La Masia.

“Mulai sekarang, untuk mempertahankan sponsor, penampilan tim akan lebih penting daripada nama, tapi jelas kepergian Messi akan memiliki konsekuensi bagi klub dalam hal sponsor,” kata Marc Ciria seperti dikutip dari Marca.

“Sekarang mereka harus memenangi Liga Champions.”

“Kinerja olahraga mereka akan menjadi kunci untuk mempertahankan sponsor.”

“Messi memberi mereka sebuah cerita dan sekarang mereka dibiarkan tanpa itu.”

“Dalam jangka menengah mereka harus beralih ke tokoh lain dari La Masia, seperti Ansu Fati, bahkan kalau mereka tidak . . . Gabung . . . berada di level Messi,” kata Ciria lagi.

Seperti diketahui, La Pulga sudah melakukan konferensi pers terakhir di Barcelona sejak Jumat (6/8/2021) dini hari WIB. Kepastian itu diperoleh menyusul pengumuman yang dirilis oleh Barcelona. Barcelona dan Messi resmi tidak melanjutkan kerja sama setelah Blaugrana terganjal aturan keuangan (Financial Fair Play) LaLiga.

Pada Minggu (8/8/2021) WIB, Lionel Messi secara langsung mengucapkan salam perpisahannya di hadapan para pemain, pelatih, dan jajaran pengurus Barcelona. Messi sekarang sudah resmi berlabuh ke klub kaya raya Liga Prancis, Paris Saint-Germain. PSG mengumumkan kedatangan Lionel Messi pada Selasa (10/8/2021) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. La Pulga datang ke Les Parisiens secara gratis dengan kontrak berdurasi dua tahun sampai Juni 2023 dengan pilihan perpanjangan satu tahun.

x

Check Also

Sebulan Kedepan Barcelona Akan Kehilangan Gerard Pique

Barcelona, Klub raksasa LaLiga Spanyol, baru saja menerima kabar buruk mengenai kondisi cedera dari bek ...