Home > Timnas Indonesia > Sandy Walsh Singgung Nama Indra Sjahfri Sebagai Penghambat Proses Naturalisasinya

Sandy Walsh Singgung Nama Indra Sjahfri Sebagai Penghambat Proses Naturalisasinya

Jakarta – Pemain keturunan Indonesia-Belanda, Sandy Walsh, kembali mempertanyakan proses naturalisasinya yang berlarut-larut dan belum ada keputusannya.

Seperti diketahui, pemain yang kini bermain untuk klub Liga Beliga, KV Mechelen ini sudah mengajukan diri untuk proses naturalisasi dan menyatakan kesediaannya membela Timnas Indonesia sejak 2018 lalu.

Pemain berusia 26 tahun ini bahkan mengaku akan berbahagia bila mendapatkan kesempatan untuk bisa membela Timnas Indonesia.

“Akan menyenangkan. Jika ditanya saya ingin membela tim mana, maka itu adalah Timnas Indonesia,” kata Sandy Walsh.

Namun hingga saat ini belum ada kabar kemajuan dari proses naturalisasi yang diajukan Sandy Walsh.

Dalam sebuah kesempatan saat diwawancarai oleh salah satu media Belgia, GVA, Sandy Walsh secara terang-terangan menyinggung nama Direktur Teknik Indra Sjafri sebagai penghambat proses naturalisasinya.

Menurut Sandy, pengalaman buruk Indra Sjafri dengan pemain naturalisasi asal Eropa membuat proses naturalisasinya menjadi terkena dampaknya.

Padahal, Sandy mengaku sudah sempat berkomunikasi dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

“Saya sudah . . . Gabung . . . punya bayangan bisa tampil di beberapa pertandingan internasional (bersama timnas Indonesia) pada awal Juni,” kata Sandy Walsh.

“Sebelumnya saya sudah menjalin komunikasi dengan pelatih timnas. Pertandingannya juga digelar di Dubai, yang lebih terjangkau (jaraknya),” lanjutnya.

“(Penghambat) utamanya adalah Direktur Teknik (Indra Sjafri) yang menahan proses naturalisasi sekarang ini,” tutur Sandy Walsh.

“Rupanya pengalamannya di masa lalu dengan pemain naturalisasi dari Eropa tidak begitu bagus.”

“Sayang sekali, karena saya sudah menegaskan kalau saya ingin melakukan apa pun supaya bisa bermain untuk Indonesia,” tutup Sandy Walsh.

x

Check Also

Mantan Pemain Timnas Indonesia Kritik Pembinaan Pemain Muda PSSI

Jakarta – Mantan pemain Timnas Indonesia, Dede Sulaiman, mengkritik kebijakan PSSI terkait pembinaan pemain diusia ...