Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Samsul Arif Munip Ingin Kembalikan Tradisi Juara Persebaya

Samsul Arif Munip Ingin Kembalikan Tradisi Juara Persebaya

Surabaya – Menjelang akan dimulainya kompetisi Liga 1 2021/22, striker baru Persebaya Surabaya, Samsul Arif Munip, memiliki target yakni mengembalikan tradisi juara tim Bajul Ijo.

Menurut pemain berusia 36 tahun ini, Persebaya Surabaya memiliki sejarah sebagai tim yang kerap menjadi juara sejak era Perserikatan. Di era Perserikatan, Persebaya menjadi juara tahun 1951, 1952, 1978, dan 1987/88.

Sedangkan di era Liga Indonesia yang dimulai pada 1994, Persebaya menjadi juara di musim 1996-1997, 2004, dan 2011.

“Kita semua tahu, Persebaya adalah tim yang punya tradisi sangat bagus di Indonesia. Tim yang punya DNA juara mulai era coach Rusdy Bahalwan, coach Jacksen Tiago, coach Aji Santoso sampai turun ke belakang, tim ini selalu punya tradisi juara,” kata Samsul Arif Munip.

“Saya yakin bisa berbuat banyak dan kami bisa mengulang prestasi masa emas yang dulu. Kita tahu Persebaya Surabaya runner-up dan hampir juara (Liga 1 2019). Tahun ini harus lebih baik lagi,” tambahnya.

Persebaya Surabaya juga tercatat mengalami peningkatan prestasi . . . Gabung . . . setiap musim sejak menjadi juara Liga 2 2017.

Pada Liga 1 2018, Persebaya yang berstatus sebagai tim promosi mampu finish di peringkat ke-5. Sedangkan pada Liga 1 2019 lalu, Persebaya menjadi runner-up, di bawah Bali United.

Karena itu, sebagai pemain baru Samsul Arif Munip ingin membawa Persebaya mencapai prestasi pada musim ini.

“Saya tidak punya target pribadi. Saya hanya ingin punya kontribusi yang bagus buat tim ini. Kalau tim tidak main bagus, otomatis pemain tidak main bagus juga. Saya kerja untuk target tim saja. Kita semua tahu Persebaya seperti apa,” ucap Samsul Arif Munip.

x

Check Also

Lawan Borneo FC, Persebaya Surabaya Turunkan Kiper 19 Tahun

Surabaya – Persebaya Surabaya akan menghadapi Borneo FC pada laga pekan pertama BRI Liga 1 ...