Home > Berita Liga Prancis > Saksi Hidup Messi Sejak Awal Debut, Sekarang Bersiap Jadi Pelatihnya

Saksi Hidup Messi Sejak Awal Debut, Sekarang Bersiap Jadi Pelatihnya

Lionel Messi sudah resmi meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun ini. Messi sudah mengucapkan salam perpisahan ke Barcelona pada Minggu (8/8/2021). Berita yang tersebar sekarang mengindikasikan kalau Messi akan bergabung dengan Paris Saint-Germain. Messi akan menjadi anak asuh dari Mauricio Pochettino yang menangani klub itu.

Ada hubungan menarik antara Messi dan Pochettino yang membuat kerja sama keduanya patut ditunggu. Dilansir dari ESPN, Pochettino masih menjadi pemain dan bahkan tampil sebagai lawan saat Messi menjalani debut Liga Spanyol bersama Barcelona.

Pertandingan debut Messi terjadi pada 16 Oktober 2014 melawan Espanyol. Pochettino saat itu masih berstatus sebagai bek tengah Espanyol. Ia bermain sejak awal pertandingan dan menyaksikan Messi masuk ke lapangan pada menit ke-82. Saat itu, Messi dipasang untuk menggantikan Deco pada pertandingan yang dimenangkan Barcelona dengan skor . . . Gabung . . . 1-0.

Setelah 17 tahun pertandingan itu, Messi akhirnya mengakhiri kerja sama dengan Barcelona. Pochettino sudah pensiun sebagai pemain sejak 2006 dan memulai karier kepelatihan tiga tahun setelahnya. Sekarang ia malah berkesempatan untuk bekerja sama dengan Messi dalam satu klub.

Pochettino akan menjadi pelatih pertama yang menangani Messi setelah meninggalkan Barcelona. Keduanya tentu akan menjadi sorotan, mengingat kepindahan Messi sekarang menjadi salah satu momen bersejarah.

x

Check Also

Pochettino Beri Kode Messi Debut Akhir Pekan Ini

Pendukung PSG sangat menantikan momen di mana Lionel Messi menjalani pertandingan debutnya. Tapi harapan itu ...