Home > Berita Liga Spanyol > Ronald Koeman Puas Dengan Depay-Griezmann Walau Messi Belum Balik

Ronald Koeman Puas Dengan Depay-Griezmann Walau Messi Belum Balik

Lionel Messi sampai saat ini belum juga kembali ke pelukan Barcelona. Setelah ikatannya dengan Barcelona, yaitu kontrak, berakhir pada 30 Juni 2021 lalu Lionel Messi resmi berpisah dengan Blaugrana dan sekarang berstatus tanpa klub. Bahkan, Lionel Messi belum kembali menjadi pemain Barcelona walau pasukan Ronald Koeman sudah menjalani persiapan musim 2021-2022.

Sementara Lionel Messi belum juga pulang, Barcelona sudah menjalani beberapa pertandingan uji coba. Terbaru, raksasa Catalan itu menyambangi Jerman untuk bermain melawan VFB Stuttgart. Pertandingan melawan VFB Stuttgart dimainkan di kandang klub Bundesliga itu, Stadion Mercedes Benz Arena, pada Sabtu (31/7/2021) waktu setempat atau Minggu (1/8/2021) dini hari WIB.

Baca Juga : Ronald Koeman Anggap Penampilan Depay Sesuatu Banget Untuk Barcelona

Barcelona yang menurunkan sebagian besar pemain intinya termasuk striker anyar, Memphis Depay, berhasil menang dengan skor 3-0. Dalam pertandingan itu, Memphis Depay mencetak satu gol, yaitu gol pertama Barcelona dan dibuat pada menit ke-21.

Sementara dua gol Barcelona lainnya diciptakan oleh Yusuf Demir pada menit ke-36 dan Riqui Puig pada menit ke-74. Setelah pertandingan, pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengaku puas dengan lini serang tim besutannya, terutama dengan Memphis Depay. Menurut Ronald Koeman, Memphis Depay adalah seorang pencetak gol yang hebat, dan hal itu dibuktikannya dalam pertandingan melawan Stuttgart.

“Saya yakin orang mengenal Memphis, karena dia berada di Manchester United dan kemudian di Lyon,” kata Koeman.

“Dia sudah menunjukkan kalau dia adalah pencetak gol, hari ini dia menunjukkannya lagi, mencetak gol pertama dengan keterampilan individu yang hebat.”

“Dengan permainan, . . . Gabung . . . kecepatan, dan kekuatannya, dia memberikan hal lain kepada tim,” kata pelatih asal Belanda itu menambahkan.

Selain itu, Koeman juga memuji koneksi yang terjalin antara Depay dengan striker Barcelona lainnya, Antoine Griezmann. Menurut Koeman, koneksi kedua striker itu sangat bagus, dan kualitas dari keduanya menawarkan Barcelona banyak hal untuk ke depannya.

“Hubungannya dengan Antoine Griezmann sangat bagus,” kata Koeman.

“Kualitasnya memberi kami banyak hal,” sambung pelatih yang juga pernah membela Barcelona sebagai pemain antara 1989 sampai 1995 itu.

Walau begitu, Koeman yakin lini serang tim besutannya masih bisa lebih variatif lagi ke depannya. Pasalnya, dalam waktu dekat striker lainnya, Sergio Aguero, akan segera bergabung dengan skuad Blaugrana.

Diketahui, saat ini Sergio Aguero masih dalam masa liburan pasca-Copa America 2021. Bukan hanya karena Aguero, Koeman juga merasa begitu karena dia yakin Lionel Messi yang masih dalam masa liburan juga akan segera bergabung lagi dengannya di Barcelona.

“Kami akan memiliki persaingan dalam serangan dengan lebih banyak pemain daripada yang bisa bermain di posisi yang berbeda,” kata Koeman.

“Kami akan memiliki Sergio Aguero, saya harap Leo Messi kembali bersama kami… kualitas serangan itulah yang kami butuhkan, pemain yang dapat membuat perbedaan dalam hasil akhir,” jelasnya.

x

Check Also

Top Skor Sementara LaLiga Musim Ini, Siapa Saja?

Berikut daftar top skor sementara pekan kedua kompetisi LaLiga Spanyol musim 2021-2022 hari ini, di ...