Home > Berita Liga Spanyol > Ronald Koeman Pastikan Barcelona Tetap Kuat Tanpa Messi

Ronald Koeman Pastikan Barcelona Tetap Kuat Tanpa Messi

Ronald Koeman, Pelatih Barcelona, mengatakan timnya masih kuat dengan kualitas para pemain yang ada walau sudah tidak diperkuat oleh Lionel Messi. Barcelona menjadi sorotan jelang musim 2021-2022 dimulai karena kehilangan Lionel Messi setelah 17 tahun. Megabintang andalan Barcelona itu angkat kaki setelah manajemen El Barca gagal menyodorkan kontrak baru.

Messi pun merapat ke klub raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain. Ketiadaan Messi memunculkan pertanyaan soal sosok yang akan menjadi andalan Barcelona mulai musim depan. Dikutip dari ESPN, Koeman mengatakan ia mengandalkan para pemain muda yang masih berkembang. Ia juga menantikan para pemain yang tengah cedera bisa pulih untuk mengisi ketiadaan Messi.

Baca Juga : Lionel Messi Katakan Barcelona Dan Real Madrid Akan Tertimpa Kemalangan

Koeman menilai tanpa Lionel Messi skuadnya masih kuat dan layak menjadi penantang untuk titel juara, walau sadar kalau tugas mencetak gol akan lebih sulit tanpa Messi.

“Tentu kami akan lebih sulit mencetak gol. Messi mencetak 30 gol musim lalu, jadi pemain lain perlu berusaha lebih keras dan menunjukkan level lebih tinggi,” kata Koeman.

“Sekarang ini soal perkembangan tim dan bukan individu.”

“Barcelona harus mengandalkan . . . Gabung . . . kerja sama tim. Semoga para pemain yang cedera seperti Ansu Fati dan Coutinho bisa kembali. Dengan begitu kami akan punya skuad yang kuat.”

“Tim Barcelona akan bekerja keras dan mencapai target yang diharapkan,” kata Koeman lagi.

Koeman juga mengatakan kalau Barcelona masih mengalami masa transisi setelah era bersama Lionel Messi selesai.

“Barcelona masih ada dalam transisi. Kita semua harus paham kalau awal musim ini susah, apalagi karena pandemi COVID-19 masih berlangsung,” kata Koeman.

“Barcelona juga masih dibayangi cedera dan tidak bisa memainkan beberapa pemain bagus.”

“Hasil pra-musim kami sangat bagus dan beberapa pemain muda tampil. Tapi, kalau semua pemain yang cedera kembali, skuad Barcelona masih kuat,” kata Koeman melanjutkan.

Barcelona akan melawan Real Sociedad di Camp Nou pada pekan pertama Liga Spanyol, Senin (16/8/2021) pukul 01.00 WIB.

x

Check Also

Tidak Mau Jadi Beban Klub Lamanya Radamel Falcao Kembali Bermain Ke La Liga

Spanyol – Penyerang asal Kolombia,Radamel Falcao baru saja gabung Rayo Vallecano dengan status bebas transfer. ...