Home > Berita Liga Spanyol > Ronald Koeman Memberikan Wejangan Untuk Bocah Penerus Messi

Ronald Koeman Memberikan Wejangan Untuk Bocah Penerus Messi

Ronald Koeman, Pelatih Barcelona, memberikan wejangan kepada bocah 18 tahun penerus Lionel Messi, Yusuf Demir, setelah menjalani debutnya bareng Blaugrana. Yusuf menjalani debutnya bersama Barcelona saat berhadapan dengan Athletic Club pada pertandingan jornada kedua Liga Spanyol 2021-2022, Sabtu (21/8/2021) waktu setempat.

Berkunjung ke Stadion San Mames, Barcelona harus puas berbagi poin setelah bermain sama kuat 1-1 dengan tim tuan rumah. Barcelona harus kebobolan lebih dulu akibat gol Inigo Martinez pada babak kedua, tepatnya menit ke-50. Berselang 15 menit, Barcelona sanggup menyamakan kedudukan lewat lesakan Memphis Depay.

Baca Juga : Yusuf Demir, Bocah 18 Tahun Yang Dikatakan Mirip Lionel Messi

Pada pertandingan itu, Yusuf Demir dipercaya Ronald Koeman untuk memulai pertandingan dari bangku cadangan. Yusuf Demir dimasukkan pada menit ke-62 menggantikan peran Martin Brathwate. Walau hanya tampil selama 28 menit, penampilan melawan Athletic Club menjadikan Yusuf Demir sebagai penerus Lionel Messi.

Yusuf Demir sekarang tercatat sebagai pemain asing termuda Barcelona yang melakukan debut di Liga Spanyol sejak Lionel Messi pada 2004. Demir melakukan . . . Gabung . . . debut bersama Barcelona saat berusia 18 tahun 80 hari.

Adapun Lionel Messi pertama kali memperkuat Barcelona di Liga Spanyol saat masih berusia 17 tahun 114 hari. Lionel Messi melakukan debutnya saat Barcelona memetik kemenangan 1-0 atas Espanyol di Stadion Olimpic Lluis Companys.

Setelah memainkan penampilan perdananya bersama Barcelona, Demir pun mendapatkan wejangan dari Ronald Koeman. Ronald Koeman meminta kepada Demir untuk terus belajar dan mengambil pelajaran dari pengalaman bermain di San Mames.

“Yusuf Demir mengalami masa-masa sulit di stadion besar seperti San Mames karena dia masih sangat muda,” kata Koeman.

“Tapi, pertandingan ini sangat bagus baginya untuk melakukan debutnya di sini untuk mulai beradaptasi dengan sepakbola pada level ini,” kata Koeman menambahkan.

x

Check Also

Tidak Mau Jadi Beban Klub Lamanya Radamel Falcao Kembali Bermain Ke La Liga

Spanyol – Penyerang asal Kolombia,Radamel Falcao baru saja gabung Rayo Vallecano dengan status bebas transfer. ...