Home > Berita Liga Spanyol > Ronald Koeman Hukum Pemain Barcelona Yang Ngeyel

Ronald Koeman Hukum Pemain Barcelona Yang Ngeyel

Barcelona saat ini sedang gencar menjalankan kebijakan yang diterapkan oleh presiden klub, Joan Laporta, yaitu melepas beberapa pemainnya. Gagasan pengurangan pemain dicanangkan Joan Laporta karena Barcelona butuh memangkas pengeluaran mereka untuk gaji pemain agar bisa mentas di Liga Spanyol 2021-2022.

Untuk musim depan, pihak LaLiga memasang batas untuk gaji setiap klub. Adapun peraturan baru LaLiga menetapkan limit anggaran upah per klub adalah 382,7 juta euro (sekitar Rp6,5 triliun). Sementara itu, pengeluaran gaji Barcelona pada musim lalu, 2020-2021, dilaporkan mencapai 671 juta euro (sekitar Rp11,5 triliun)

Baca Juga : Emerson Royal Singgung Messi Agar Ikut Terangkat Namanya

Oleh karena itu, Joan Laporta beserta klub mengajak bicara beberapa pemainnya untuk menaati kebijakan itu. Dua pemain yang kabarnya sudah diminta Barcelona untuk mengikuti kebijakan itu alias pergi pada bursa transfer musim panas 2021 adalah Samuel Umtiti dan Martin Braithwaite.

Kedua pemain itu sebenarnya sudah mau mengikuti arahan dari Barcelona. Barcelona sendiri sudah berusaha menawarkan Samuel Umtiti dan Martin Braithwaite ke beberapa klub Spanyol maupun luar negeri. Tapi, begitu ada klub yang mengajukan tawaran, Samuel Umtiti dan Martin Braithwaite menolaknya karena tidak sesuai dengan syarat yang mereka inginkan.

Sikap mengeyel Umtiti dan Braithwaite pun kabarnya menyulitkan Barcelona. Pasalnya, karena ngeyelnya kedua pemain itu, Barcelona harus bergerak lagi mencari klub yang mau menampung mereka. Barcelona sendiri langsung mengambil . . . Gabung . . . tindakan untuk menyikapi ngeyelnya Umtiti dan Braithwaite.

Adapun cara yang dipakai untuk menyikapi sikap ngeyel kedua pemain itu adalah meminta pelatih tim senior, Ronald Koeman, untuk menghukumnya. Ronald Koeman, yang memegang kendali penuh atas segala hal di atas lapangan, pun menjalankan perintah Barcelona tadi.

Pelatih asal Belanda itu menghukum Umtiti dan Braithwaite dengan tidak memainkannya dalam pertandingan uji coba terakhir Barcelona, yaitu melawan VFB Stuttgart di Stadion Merceders Benz Arena pada Sabtu (31/7/2021) waktu setempat atau Minggu (1/8/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan itu, Umtiti dan Braithwaite dibuat duduk di bangku cadangan sepanjang pertandingan berlangsung. Padahal, pertandingan uji coba seperti itu biasanya menjadi momen untuk pemain tim senior macam Umtiti dan Braithwaite bermain demi menjaga kebugaran.

Tapi, Koeman tidak memberikan mereka satu pun menit untuk menunjukkan aksinya dalam pertandingan yang berkesudahan dengan skor 3-0 untuk kemenangan Barcelona itu. Dilansir dari Marca, tindakan Koeman itu adalah sebuah pesan tersurat untuk keduanya kalau hal seperti ini adalah hukuman kalau ngeyel dan menolak kebijakan klub.

x

Check Also

Sebulan Kedepan Barcelona Akan Kehilangan Gerard Pique

Barcelona, Klub raksasa LaLiga Spanyol, baru saja menerima kabar buruk mengenai kondisi cedera dari bek ...