Home > Berita Liga Spanyol > Ronald Koeman Dengan Kejam Katakan Miralem Pjanic Tidak Masuk Dalam Skuad Inti

Ronald Koeman Dengan Kejam Katakan Miralem Pjanic Tidak Masuk Dalam Skuad Inti

Barcelona baru saja menjalani debut mereka sebagai tim tanpa sang megabintang, Lionel Messi. Debut itu mereka buka dengan kemenangan besar atas Real Sociedad dengan skor 4-2 di Stadion Camp Nou, Minggu (15/8/2021) waktu setempat. Barcelona tampil bagus dan tajam dalam pertandingan itu, walau tanpa keberadaan Messi yang selama ini menjadi motor tim.

Penyerang darurat Barcelona, Martin Braithwaite, mencatatkan diri sebagai man of the match dalam pertandingan itu. Braithwaite mengukir dua gol dan satu assist dalam kemenangan Blaugrana atas Real Sociedad. Setelah pertandingan, Ronald Koeman melakukan konferensi pers kepada media. Salah satunya adalah membahas masa depan salah satu pemainnya, yakni Miralem Pjanic.

Baca Juga : Gerard Pique Pahlawan Sebenarnya Yang Selamatkan Barcelona Internal Maupun External

Dalam pertandingan melawan Real Sociedad itu, Pjanic kelihatan tidak ada dalam daftar pemain yang dibawa oleh Koeman. Pjanic sendiri didatangkan dari Juventus pada awal musim lalu melalui skema pertukaran dengan Arthur Melo. Sebenarnya, kedatangan Pjanic merupakan inisiatif dari pelatih Barcelona sebelumnya, Quique Setien. Tapi, Setien keburu dipecat dan Pjanic sudah terlanjur bergabung dengan Barcelona.

Padahal, Koeman tidak mengandalkan sosok pemain seperti Pjanic dalam rencana skuadnya. Pelatih asal Belanda itu lebih memilih untuk memainkan para pemain muda jebolan La Masia di dalam skuadnya. Bahkan, Koeman mengaku secara blak-blakan kalau . . . Gabung . . . memang dirinya tidak memilih Pjanic ke dalam skuad inti Barcelona. Koeman juga menyampaikan kalau dirinya lebih suka memilih pemain lain dibandingkan Pjanic.

“Kami memiliki 27 pemain, saya harus meninggalkan empat pemain dan semua orang tahu situasinya dengan sempurna,” kata Koeman.

“Saya seorang pelatih yang selalu memberikan kesempatan kepada anak-anak muda, yang merupakan masa depan klub ini.”

“Alex Collado hampir dijual ke tim Belgia 10 hari yang lalu dan saat ini saya lebih memilih Yusug Demir.”

“Pjanic adalah bagian dari kompetisi dan saya lebih suka memiliki pemain lain,” kata Koeman melanjutkan.

Sejak bergabung dengan Barcelona, Pjanic memang jarang mendapatkan menit bermain dari Koeman.

Pemain asal Boznia-Herzegovina itu baru mencatatkan 30 penampilan di berbagai kompetisi untuk Blaugrana. Itu pun Pjanic belum sama sekali mencetak gol dan assist untuk Barcelona. Kabarnya, mantan klub Pjanic, Juventus, berniat untuk memulangkannya pada musim panas ini. Tapi, pihak Juventus belum memberikan konfirmasi dan penawaran resmi kepada Barcelona terkait transfer Pjanic.

x

Check Also

Mulai Lagi, Presiden LaLiga, Javier Tebas Kembali Lontarkan Kritikan Tajam Ke PSG

Spanyol – Kritikan tajam kembali dilontarkan oleh presiden LaLiga, Javier Tebas kepada Paris Saint-Germain (PSG). ...