Home > Berita Liga Spanyol > Ronald Koeman: Ayo Tatap Musim Baru Dengan Antusias Walau Tanpa Messi

Ronald Koeman: Ayo Tatap Musim Baru Dengan Antusias Walau Tanpa Messi

Ronald Koeman, Pelatih Barcelona, menegaskan kalau timnya tetap sangat antusias menyambut musim 2021/22 walau sekarang tidak akan ada lagi nama Lionel Messi di skuad mereka. Seperti diberitakan sebelumnya, Barcelona resmi mengumumkan kalau Lionel Messi tidak akan memperpanjang kontraknya dan sekarang bisa pergi secara gratis ke klub lain.

Minggu (8/8/2021) sore WIB, Messi melakukan konferensi pers di Camp Nou untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Barcelona, klub yang ia perkuat sejak masih berusia 13 tahun. Berbicara sebelum pertandingan Joan Gamper Trophy dimulai pada Senin (9/8/2021) dini hari WIB, Koeman menegaskan kalau timnya antusias menyambut musim baru walau tanpa Messi.

“Ini adalah tahun yang sangat sulit, setahun penuh tanpa penggemar,” kata Koeman seperti dikutip Marca.

“Terlepas dari kepergian Leo Messi, kami sangat senang dengan skuad baru ini: dengan para pemain baru dan pemain muda yang merupakan masa depan klub hebat ini,” imbuhnya.

“Kami yakin kalau kami akan memberi kalian kegembiraan. . . . Gabung . . . Dengan bantuan, pengorbanan, dan kerja keras kami akan mencapai hal-hal hebat. Kami tahu apa yang diwakili klub ini. Hidup Barcelona dan hidup Catalonia.” katanya.

Sebagai pengganti Messi, Koeman menunjuk pemain senior Sergio Busquets sebagai kapten utama Barcelona yang baru. Busquets pun ikut memberikan sambutan dalam kesempatan ini.

“Saya ingin memberi Leo [Messi] perhatian khusus. Terima kasih, Leo, sudah membawa Barcelona ke puncak, untuk membuat sejarah, untuk semua rekor individu dan kolektif Anda,” kata Busquets.

“Kami mendoakan yang terbaik untukmu. Kami akan merindukanmu.” katanya.

x

Check Also

Tidak Mau Jadi Beban Klub Lamanya Radamel Falcao Kembali Bermain Ke La Liga

Spanyol – Penyerang asal Kolombia,Radamel Falcao baru saja gabung Rayo Vallecano dengan status bebas transfer. ...