Home > Berita Liga Spanyol > Ronald Koeman Anggap Penampilan Depay Sesuatu Banget Untuk Barcelona

Ronald Koeman Anggap Penampilan Depay Sesuatu Banget Untuk Barcelona

Memphis Depay memutuskan tidak memperpanjang kontraknya di Olympique Lyon dan bergabung secara gratis ke Barcelona. Depay pun diikat kontrak oleh Barcelona sampai 30 Juni 2023. Selama berkostum Olympique Lyon, Depay mampu menampilkan permainan terbaiknya dengan menorehkan 76 gol dan 55 assist dalam 178 pertandingan di semua kompetisi.

Tapi, striker asal Belanda itu gagal mempersembahkan trofi untuk Lyon. Adapun Depay juga sudah mengikuti dua pertandingan pra-musim Barcelona. Depay sukses mencetak gol perdananya untuk Barcelona saat melawan Girona dalam lagpertandingan pra-musim di Stadion Johan Cruyff, Sabtu (24/7/2021) waktu setempat.

Baca Juga : Bek Buangan Juventus Mau Gabung Spurs, Messi Bisa Kecewa

Terbaru, Depay membantu Barcelona menang atas Stuttgart dalam pertandingan pra-musim di Stadion Mercedez-Benz Arena, Sabtu (31/7/2021) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Pemain berusia 27 tahun itu membuka keunggulan Blaugrana pada menit ke-21. Berawal dari umpan lambung Frenkie de Jong, Depay menerima bola di dalam kotak penalti. Depay lalu memantulkan bola ke udara guna melewati sergapan bek Stuttgart. Setelah itu, Depay melepaskan sepakan voli ke arah kiri gawang . . . Gabung . . . Stuttgart.

Dua gol Barcelona yang lainnya dicetak oleh Yusuf Demir (36′) dan Riqui Puig (73′). Setelah pertandingan selesai, pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memberikan pujian untuk Depay. Koeman juga menyebutkan kalau gaya permainan Depay memberikan sesuatu untuk skuad Barcelona.

“Orang-orang tahu tentang Memphis karena dia pernah bermain di Manchester United dan Lyon,” kata Koeman seperti dilansir dari Marca.

“Hari ini, Memphis menunjukkan dia bisa mencetak gol dengan permainan individunya.”

“Dengan permainan, kecepatan, dan kekuatannya, dia memberikan sesuatu hal lain untuk Barcelona.”

“Kerja sama Memphis dengan Antoine Griezmann sangat bagus. Kami memiliki pemain yang bisa bermain di posisi berbeda dalam menyerang.”

“Kami juga masih memiliki Sergio Aguero. Saya harap Messi juga kembali. Jadi, kami memiliki kualitas di lini depan,” kata Koeman melanjutkan.

x

Check Also

Sebulan Kedepan Barcelona Akan Kehilangan Gerard Pique

Barcelona, Klub raksasa LaLiga Spanyol, baru saja menerima kabar buruk mengenai kondisi cedera dari bek ...