Home > Berita Liga Spanyol > Ronald Koeman Akan Menutup Era Messi Dan Buka Era Baru Untuk Barcelona

Ronald Koeman Akan Menutup Era Messi Dan Buka Era Baru Untuk Barcelona

Lionel Messi pergi dari Barcelona setelah Blaugrana gagal mengajukan perpanjangan kontrak pada musim panas 2021. Messi angkat kaki dari Camp Nou sejak bergabung pada 2004 atau setelah 17 tahun memakai seragam Barcelona. Ia lalu merapat ke klub raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain, dengan kontrak berdurasi dua musim.

Kepergian Lionel Messi dari Barcelona disayangkan banyak pihak, termasuk dari pemain dan Koeman sendiri. Tapi, Koeman meminta semua pihak move on dan kembali fokus kepada kompetisi musim 2021-2022.

“Kita semua paham kalau era setiap pemain akan berakhir. Sekarang Barcelona harus menutup buku soal Lionel Messi dan fokus ke musim baru,” kata Koeman.

“Sekarang Barcelona punya pemain baru dan harus bangkit. Tim ini punya pemain muda dan kami sedang bekerja membangun masa depan klub.”

“Sangat penting untuk fokus kepada aspek itu dan bukan berkutat pada apa yang terjadi pada beberapa hari terakhir,” kata Koeman lagi.

Koeman menambahkan kalau ia tahu betul tidak akan mudah menggantikan sosok . . . Gabung . . . selevel Messi yang sudah membawa Barcelona mengecap banyak titel. Tapi, Koeman melarang Barcelona berlama-lama kecewa.

“Betul, kita tidak membicarakan sembarangan pemain saat membahas Lionel Messi. Dia pemain terbaik dunia dan semua kecewa dia pergi,” kata Koeman.

“Hanya saja semua harus berubah dan tidak boleh berlama-lama kecewa karena musim baru akan dimulai.”

“Anda harus paham kalau beberapa hari terakhir sangat sulit karena dia sangat penting untuk tim,” kata Koeman melanjutkan.

Barcelona akan melawan Real Sociedad di Camp Nou pada pekan pertama Liga Spanyol, Senin (16/8/2021) pukul 01.00 WIB.

x

Check Also

Diego Simeone Menyoroti Kartu Merah Yang Didapatkan Joao Felix

Madrid – Pada Sabtu (18/9/2021) Atletico Madrid menjamu Athletic Bilbao berakhir dengan hasil seri 0-0.Pelatih ...