Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Romelu Lukaku Teruskan Jejak Didier Drogba Di Chelsea

Romelu Lukaku Teruskan Jejak Didier Drogba Di Chelsea

London – Chelsea berhasil mendatangkan Romelu Lukaku untuk memperkuat timnya pada musim panas ini. Keputusan Chelsea tersebut patut diacungi jempol karena dengan kedatangan Lukaku diyaikini akan mendongkrak level permainan The Blues.

Di bawah Thomas Tuchel skuad Chelsea sudah sangat kuat. Musim lalu mereka berhasil menjuarai Liga Champions. Namun, musim lalu pula terlihat kelemahan di lini serang.

Namun, Chelsea terlalu banyak membuang peluang, khususnya melalui Timo Werner karena mereka membutuhkan striker pencetak gol dan kebutuhan itu dijawab dengan membeli Lukaku musim ini.

Lukaku menjalani debut keduanya untuk Chelsea pekan lalu dan berhasil mencetak salah satu gol dalam kemenangan 2-0 atas Arsenal, Lukaku sudah terlihat menyatu dengan permainan Chelsea.

Jamie Redknapp, analis Sky Sports menanggapi adaptasi cepat Lukaku. Menurutnya, Lukaku memang sangat cocok dengan Chelsea.

Baca juga : Masih Tersisa Beberapa Hari Lagi, Inter Milan Sudah Pamit Dari Bursa Transfer

“Chelsea memang punya DNA untuk seorang striker yang bisa menahan bola dan memberi . . . Gabung . . . ruang bermain untuk rekan-rekannya,” ujar Redknapp di Sky Sports.

“Tidak penting siapa pelatihnya, setiap pelatih mereka ingin memiliki focal point seperti itu.”

DNA yang dimaksud Redknapp masih terkait dengan Didier Drogba, legenda The Blues. Saat itu Drogba membuat Chelsea jadi sangat kuat dan kini Lukaku datang untuk meneruskan jejaknya.

“Mereka pernah memiliki Drogba, mereka memiliki Costa, dan sekarang mereka punya Lukaku. Semua kesuksesan mereka diraih dengan striker no.9 level top seperti itu,” sambung Redknapp.

“Mereka punya begitu banyak pemain bagus yang mendukungnya dan karena mereka berhasil menjuarai Liga Champions musim lalu, kini mereka akan percaya diri bisa juara Premier League,” ujar Redknapp.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Saul Niguez Seharusnya Mendarat Ke Dua Klub Inggris Ini Dan Bukan Ke Chelsea

London – Saul Niguez tiba di Inggris pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2021 ...