Home > Berita Liga Inggris > Romelu Lukaku Cetak Gol, Chelsea Kalahkan Arsenal Dengan Skor 2-0

Romelu Lukaku Cetak Gol, Chelsea Kalahkan Arsenal Dengan Skor 2-0

London – Chelsea berhasil mendapatkan kemenangan saat melawan Arsenal dengan skor akhir 2-0 di Emirates Stadium dalam laga pekan kedua Premier League 2021/22, Minggu (22/8/2021).

chelsea vs arsenal

Dalam laga tersebut, Romelu Lukaku langsung mencetak gol dalam laga debut keduanya. Diriny sekaligus membuktikan bahwa pembelian mahal Chelsea tidak sia-sia.Gol lainnya diciptakan oleh bek sayap kanan Reece James lewat sebuah proses serangan yang apik ditunjukkan oleh pasukan Thomas Tuchel.

Saat ini Chelsea menduduki puncak klasemen sementara dengan enam poin dari dua laga yang sudah dilakoni. Sementara itu, Arsenal terpuruk di peringkat kedua dari bawah dengan sama sekali belum mendapatkan poin.

Pada awal pertandingan ,Chelsea langsung mendominasi permainan, pada menit ke-15 keunggulan pertama Chelsea melalui aksi Lukaku.Menerima umpan silang apik dari James, Lukaku yang berdiri tepat di depan gawang Arsenal dengan mudah mencocor bola untuk menaklukkan Bernd Leno.

Usai menyumbang assist untuk Lukaku,James kemudian menghasilakn gol pada menit ke-35. Arsenal berusaha mengejar ketinggalan tetapi tidak ada gol tambahan hingga babak pertama usai. Chelsea unggul 2-0.

Di babak kedua Arsenal tampil lebih berani dengan menekan dan memberikan ancaman terhadap pertahanan Chelsea. Meski demikian, The Gunners masih cukup kesulitan di seperti area permainan lawan.

Pada menit ke-59, Rob Holding memperoleh peluang emas untuk memperkecil ketinggalan. Sayang, sundulannya masih menyamping tipis dari . . . Gabung . . . gawang Chelsea yang dikawal Edouard Mendy.

Baca juga : Aaron Ramsdale Kiper Baru Arsenal Yang Kini Buat Para Fans Cemas

Pada menit ke-77, Lukaku hampir saja mencetak gol kedua, namun sundulannya jarak dekatnya masih bisa ditepis Leno dan bola pun mengenai mistar gawang.

Hingga waktu pertandingan usai skor tidak berubah, Chelsea berhasil keluar sebagai pemenang atas Arsenal dengan skor akhir 2-0.

Susunan Pemain
Arsenal: Bernd Leno; Cedric Soares, Pablo Mari, Rob Holding, Kieran Tierney (Nuno Tavares 66′); Albert Sambi Lokonga, Granit Xhaka; Bukayo Saka (Pierre-Emerick Aubameyang 61′), Emile Smith Rowe, Gabriel Martinelli (Folarin Balogun 79′); Nicolas Pepe.

Chelsea: Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho, Mateo Kovacic (N’Golo Kante 72′), Marcos Alonso; Mason Mount (Hakim Ziyech 82′), Kai Havertz (Timo Werner 90′), Romelu Lukaku.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...