Home > Berita Liga Inggris > Roman Abramovic Atur Jadwal Ketemu Messi, Ada Apa?

Roman Abramovic Atur Jadwal Ketemu Messi, Ada Apa?

Cerita tentang Lionel Messi belum usai pasca Barcelona resmi melepasnya. Karena, ada banyak klub yang tertarik pada jasa pemain 33 tahun. Salah satunya presiden Chelsea, Roman Abramovich. Barcelona mengumumkan perpisahan dengan Messi pada Jumat (6/8/2021) dini hari WIB. Barcelona tidak bisa mendaftarkan Messi ke La Liga karena aturan Financial Fair Play yang diterapkan. La Liga tidak memberikan keringanan pada kasus ini.

Joan Laporta, presiden Barcelona, mengaku kalau awalnya klub dan Messi sepakat untuk kontrak baru. Barcelona sudah menyodorkan kontrak dengan durasi lima tahun. Messi pun sudah sepakat dengan pemotongan gaji hingga 50 persen.

Segera setelah dipastikan dilepas Barcelona, Lionel Messi jadi incaran banyak klub. Tapi, PSG dan Manchester City diklaim menjadi klub yang paling mungkin mendapatkan jasa peraih enam gelar Ballon d’Or itu. Man City, lewat Pep Guardiola, memastikan tidak punya rencana mendatangkan Messi. Pep sudah punya Jack Grealish dan tengah membidik Harry Kane. Sementara, PSG sudah membuat tawaran resmi pada Messi. PSG menyodorkan kontrak dua tahun dan opsi tambahan satu tahun.

Dikutip dari AS, situasi yang terjadi pada Lionel Messi membuat Chelsea bergerak. Bos Chelsea, Roman Abramovich, dilaporkan sudah meminta pertemuan dengan Messi dan . . . Gabung . . . perwakilannya dalam waktu dekat ini. Abramovich ternyata melihat ada peluang bagi Chelsea untuk membawa Messi ke London Barat. Hal itu membuat taipan asal Rusia itu meminta pertemuan dengan Messi. Bagi Abramovich, membeli Messi sudah menjadi obsesi lamanya.

Keterangan yang berbeda dilaporkan oleh pakar transfer, Fabrizio Romano. Pria asal Italia itu memastikan tidak ada tawaran apa pun dari Chelsea untuk Messi. Chelsea tidak ambil bagian pada saga transfer La Pulga.

“Tidak ada kontak apa pun dari Chelsea [dengan Messi] sampai saat ini. Chelsea fokus pada Lukaku,” kata Romano.

Chelsea memang tengah mendekati Romelu Lukaku. Chelsea sudah membuat tiga tawaran awal yang ditolak. Tapi, dengan sodoran 120 sampai 130 juta euro, Chelsea sekarang berada dalam posisi yang sangat dekat untuk bisa mendapatkan Lukaku.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...