Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Robert Alberts Sangsi Persib Bisa Mengulang Performa Apiknya di Awal Kompetisi

Robert Alberts Sangsi Persib Bisa Mengulang Performa Apiknya di Awal Kompetisi

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku sangsi timnya bisa mengulang performa apiknya di awal kompetisi Liga 1 2020 lalu.

Menurut Robert Alberts, timnya sudah lebih dari satu tahun tidak pernah merasakan atmosfer kompetisi lagi sejak Liga 1 2020 dihentikan karena pandemi COVID-19.

Lalu saat ini, skuad Maung Bandung hanya memiliki waktu kurang dari dua pekan untuk menggelar latihan persiapan menjelang akan dimulainya kompetisi Liga 1 2021/22 pada 20 Agustus mendatang.

“Memang tidak bisa dibandingkan dengan musim lalu karena musim lalu itu sudah lama, hampir dua tahun lalu. Jadi kami tidak bisa membandingkannya, dan waktu itu kami memiliki masa pramusim yang bagus, membangun tim dengan bagus, dan memulai liga dengan tiga kemenangan,” jelas Robert Alberts kepada awak media, Minggu (8/8/2021).

Apalagi saat ini pemain Persib Bandung belum semuanya berkumpul karena ada tiga pemain yang dipastikan terlambat bergabung karena masih berada di luar negeri.

“Liga itu, jika nantinya kami bertanding, kami tidak mempunyai persiapan yang matang karena tidak ada pramusim. Tapi, bisa ditanyakan pemain manapun, tugas mereka adalah bermain sepak bola dan menunggu untuk bisa bermain sepak bola lagi,” ujar Robert Alberts.

“Sedangkan tugas tim pelatih membuat kondisi pemain sebisa mungkin ada di level yang terbaik, membangun tim untuk bisa bermain bersama dan bisa memenangkan pertandingan untuk menjuarai Liga 1. Kami mencintai itu dan kami hidup untuk itu, kini kami punya kesempatan untuk bermain lagi, jadi mari lakukan . . . Gabung . . . itu,” lanjut Robert.

Baca juga : Persib Bandung Kesulitan Pakai Stadion GBLA Selama PPKM

Robert Alberts menjelaskan, ketiga pemain Persib Bandung yang saat ini masih berada di luar negeri, yakni Marc Klok, Mohammed Rashid, dan Geoffrey Castillion.

“Sabtu (7/8/2021) Klok sudah dalam penerbangan dan ketika dia sudah tiba di Jakarta harus melakukan karantina selama delapan hari. Rashid akan terbang hari Senin (9/8/2021) dari Chicago, jadi dia baru akan tiba Rabu (12/8/2021) dan juga melakukan karantina selama delapan hari,” jelas Robert.

Terkait Geoffrey Castillion, pelatih asal Belanda ini mengaku belum mengetahui kapan sang pemain akan tiba di Indonesia karena Castillion masih akan menjalani vaksinasi COVID-19 di Belanda.

“Untuk Castillion kami harus menunggu kapan dia akan mendapat vaksin di Belanda, setelah itu kami masih harus melihat reaksinya (setelah vaksin), lalu dia harus melakukan tes PCR di Belanda. Untuk yang satu itu, kami belum tahu kapan kedatangan Castillion ke sini,” ungkap Robert.

Sementara itu, saat ini Persib Bandung masih menunggu berakhirnya PPKM untuk segera menggelar latihan tim.

x

Check Also

Robert Alberts Kagum Dengan Kelebihan Tim Bali United

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, kagum dengan skuad Bali United yang memiliki kedalaman ...