Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Robert Alberts Kagum Dengan Kelebihan Tim Bali United

Robert Alberts Kagum Dengan Kelebihan Tim Bali United

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, kagum dengan skuad Bali United yang memiliki kedalaman yang lebih baik dibanding dengan klub lainnya.

Hal ini bisa dilihat dari laga pembuka kompetisi BRI Liga 1 2021/22 yang mempertemukan Bali United kontra Persik Kediri.

Dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (27/8/2021) lali, Serdadu Tridatu menang dengan skor 1-0.

Menurut Robert Alberts, perbedaan kedalaman Bali United terlihat ketika kedua tim melakukan pergantian pemain.

“Saya menyaksikannya dan yang menjadi pembeda adalah kedalaman skuad Bali United,” kata Robert Alberts.

Pelatih asal Belanda ini menilai, kualitas permainan Bali United tidak menurun setelah pemainnya diganti. Hal sebaliknya terjadi di Persik Kediri yang justru mengalami penurunan.

Baca juga : Robert Alberts Promosikan Dua Pemain Diklat Persib

Selain itu, banyaknya pemain yang cedera menunjukkan bahwa waktu persiapan tim tidak ideal untuk menggelar kompetisi.

“Di 20 menit akhir pertandingan, bisa dilihat berapa banyak pemain cedera, berapa banyak orang yang kram di babak kedua. . . . Gabung . . . Jadi, cukup jelas bahwa standar pertandingannya tidak sesuai dengan standar biasanya,” jelas Robert Alberts.

Namun kondisi ini menurut Robert Alberts bisa dipahami karena seluruh tim sudah lama tidak merasakan atmosfer kompetisi dan minimnya waktu latihan karena tim diliburkan akibat penerapan PPKM di wilayah Indonesia.

Terkait hal ini, Robert Alberts tidak terlalu mempermasalahkan karena seiring berjalannya waktu dan lebih seringnya jam latihan maka kompetisi akan berangsur normal kembali.

“Itu wajar karena pemain nyaris dua tahun tidak bermain di kompetisi. Jadi, mereka butuh waktu untuk menyajikan lagi sepak bola yang berkualitas lagi,” tandas Robert Alberts.

x

Check Also

Persib Bandung Resmi Perpanjang Kontrak Robert Alberts Hingga 2024

Bandung – Manajemen Persib Bandung resmi memperpanjang kontrak sang pelatih, Robert Rene Alberts, hingga tiga ...