Home > Berita Liga Inggris > Rio Ferdinand Kritik Keputusan Solskjaer Yang Gantikan Posisi Greenwood Dengan Matrial

Rio Ferdinand Kritik Keputusan Solskjaer Yang Gantikan Posisi Greenwood Dengan Matrial

Manchester – Kritikan terus berdatangan usai Manchseter United melakoni laga keduanya kontra Southampton yang berakhir dengan skor seri 1-1. Kali ini keputusan sang manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer yang memainkan Anthony Martial ketimbang Mason Greenwood sebagai striker utama dalam laga tersebut dikritik oleh Rio Ferdinand.

Dalam laga pertama di Premier League 2021/22, Greenwood bermain sebagai ujung tombak saat MU menang 5-1 atas Leeds United dirinya tampil mengesankan dalam pertandingan tersebut.

Namun tidak pada saat MU berkunjung ke markas Southampton pada akhir pekan lalu, Solskjaer memainkan Greenwood di sayap kanan. Sementara Martial bermain sebagai striker utama Setan Merah.Hasilnya, MU gagal mengamankan tiga poin dalam pertandingan tersebut. Mereka hanya bisa mengamankan hasil imbang 1-1 melawan Southampton.

Beruntung pada saat itu Greenwood mencetak gol penyeimbang United di laga kontra Southampton. Ferdinand menganggap Greenwood sebagai pemain terbaik MU sejauh ini.

“Mason Greenwood bisa dibilang pemain terbaik kami sejak kami kembali, di salah satu pertandingan pra-musim yang saya lihat dan dua pertandingan di liga,” . . . Gabung . . . kata Ferdinand kepada Vibe with FIVE.

Ferdinand mengaku tidak senang dengan keputusan Solskjaer yang menggeser posisi pemain berusia 19 tahun itu menjadi pemain sayap. Sementara Martial dimainkan sebagai striker.

“Dia baru saja kembali lebih kuat, lebih bugar, lebih baik. Kembali tumbuh menjadi pemain yang lebih dewasa jadi mengapa menggesernya dari penyerang tengah menjadi pemain melebar untuk membawa Anthony Martial masuk?” lanjutnya.

“Saya tidak memahaminya. Dia pencetak gol, jika Cavani tidak fit menempatkan Greenwood sebagai No.9. Saya pikir dia cukup baik untuk melakukan itu.”

“Tapi Memainkannya melebar lagi, itu keputusan yang membingungkan bagi saya.” ujar Ferdinand.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...