Home > Berita Liga Prancis > Respon Pochettino Kalau Messi Bisa Buat PSG Pesta Gol

Respon Pochettino Kalau Messi Bisa Buat PSG Pesta Gol

Mauricio Pochettino sukses membawa Paris Saint-Germain meraih tiga kemenangan beruntun di Liga Prancis 2021-2022. Terbaru, PSG mengempaskan Brest 4-2 dalam pertandingan pekan ketiga Ligue 1 di Stade Francis-Le Ble, Jumat (20/8/2021) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Empat gol anak-anak asuh Mauricio Pochettino diukir oleh Ander Herrera (menit ke-23), Kylian Mbappe (36′), Idrissa Gueye (73′), dan Angel Di Maria (90′). Adapun dua lesakan tuan rumah datang dari Franck Honorat (42′) dan Steve Mounie (85′).

Kemenangan di markas Brest membuat PSG memuncaki klasemen Liga Prancis 2021-2022 dengan sembilan poin. Sejauh ini Les Parisiens menjadi tim paling produktif di Ligue 1 dengan torehan 10 gol. Setelah pertandingan melawan Brest, Mauricio Pochettino mendapat pertanyaan soal kans Paris Saint-Germain terus pesta gol apabila Lionel Messi dan Neymar sudah ikut merumput.

Messi dan Neymar sejauh ini belum mencatatkan satu menit pun di Liga Prancis 2021-2022. Mauricio Pochettino juga baru menurunkan Angel Di Maria pada babak kedua saat melawan Brest. Di Maria masuk pada menit ke-81 untuk menggantikan Kylian Mbappe. Sementara itu, Messi dan Neymar, yang sama-sama baru selesai menjalani duel final Copa . . . Gabung . . . America 2021 pada 11 Juli 2021, masih diistirahatkan oleh Pochettino.

“Anda harus memiliki rasa hormat yang besar terhadap semua lawan Anda,” kata Mauricio Pochettino seperti dilansir dari Le Parisien.

“Kami memiliki pemain-pemain yang bersinar, tapi tantangan utamanya adalah menyatukan semua talenta ini dan menempatkan mereka untuk melayani tim.”

“Kami membangun tim yang kuat untuk mencapai tujuan kami,” kata Pochettino menambahkan.

Selama berseragam Paris Saint-Germain, Neymar menorehkan prestasi gol terbaik dalam semusim Liga Prancis pada 2017-2018. Saat itu, Neymar menyumbangkan 19 gol. Di sisi lain, Lionel Messi masih konsisten tampil sangar di depan gawang lawan walau sudah berusia 34 tahun. Di Liga Spanyol 2020-2021, Messi bahkan menjadi top scorer berkat torehan 30 gol untuk Barcelona.

x

Check Also

Kylian Mbappe Tolak Kontrak Baru PSG, Harapan Buat Real Madrid

Kesempatan Real Madrid untuk mendapatkan Kylian Mbappe semakin besar. Terutama dengan adanya isu kalau sang ...