Home > Berita Liga Spanyol > Resmi Hengkang, Messi Menjadi Penyesalan Terpahit Barcelona

Resmi Hengkang, Messi Menjadi Penyesalan Terpahit Barcelona

Lionel Messi telah tiba di Barcelona lagi pada Rabu (4/8/2021) waktu setempat. Megabintang sepak bola asal Argentina itu kembali ke Barcelona untuk membicarakan kontrak baru bersama Blaugrana. Setelah tiba di Catalunya, Lionel Messi akan melakukan pembicaraan bersama Barcelona pada Kamis (5/8/2021) sore waktu setempat

Dilansir dari Sport, tidak banyak yang akan dibicarakan oleh Lionel Messi dan Barcelona dalam kesempatan itu. Kedua pihak itu hanya akan mendengarkan dan menjelaskan perihal kontrak baru yang akan ditandatangani Lionel Messi itu. Tapi, menurut laporan Marca, saat pembicaran berlangsung terdapat sebuah hal yang membuat negosiasi menjadi buntu.

Marca melaporkan negosiasi kontrak Lionel Messi, yang sebenarnya sudah diselesaikan beberapa hari lalu, sekarang mencapai titik di mana situasinya tidak mungkin kembali seperti semula dan kelihatan mustahil untuk diwujudkan. Sekarang, Lionel Messi semakin jauh dari menyetujui perpanjangan kontrak di Barcelona dari sebelumnya.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, disebut sudah menyadari situasi itu dan sedang mencari cara untuk mengumumnkan hasil pembicaraan dengan Messi ini. Menurut Sport, Toni Juanmarti, salah satu hal yang sebabkan negosiasi mengarah ke jalan buntu adalah Messi tidak senang dengan skuad Barcelona saat ini.

Selain itu, negosiasi juga buntu karena Joan Laporta masih ingin meneruskan proyek European Super League alias Liga Super Eropa sekaligus mengikat Messi dalam satu waktu. Padahal Laporta terbilang tidak bisa melakukan itu. Pasalnya, pihak Liga Spanyol sudah mengultimatum Laporta dengan dua pilihan: Messi atau European Super League.

Laporta yang masih bersikeras dengan obsesinya akan Super League membuat Messi tidak bisa menerima kondisi Barcelona. Oleh karena itu, . . . Gabung . . . negosiasi antara Messi dengan Barcelona soal kontrak baru yang kabarnya berdurasi lima tahun atau akan mengikat La Pulga sampai 2026 itu buntu.

Pada akhirnya, Barcelona dan Messi pun menyepakati satu hal dalam pembicaraan mereka, yaitu sang megabintang tidak akan lanjut di Blaugrana. Kabar itu diumumkan langsung oleh Barcelona pada Kamis (5/8/2021) sore waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

“Walaupun FC Barcelona dan Lionel Messi sudah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru hari ini, hal ini tidak dapat terjadi karena kendala finansial dan struktural (peraturan Liga Spanyol),” tulis pernyataan Barcelona soal Messi seperti dikutip dari laman resmi Barcelona.

“Akibat situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub pada akhirnya tidak akan terpenuhi.”

“FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kontribusinya untuk kemajuan klub dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya,” akhir dari pernyataan itu.

x

Check Also

Sebulan Kedepan Barcelona Akan Kehilangan Gerard Pique

Barcelona, Klub raksasa LaLiga Spanyol, baru saja menerima kabar buruk mengenai kondisi cedera dari bek ...