Home > Berita Liga Prancis > Rekan Setim Akan Berusaha Yakinkan Mbappe Bertahan di PSG

Rekan Setim Akan Berusaha Yakinkan Mbappe Bertahan di PSG

Abdou Diallo, pemain belakang tengah Paris Saint-Germain, akan ‘menjinakan’ Kylian Mbappe agar sang rekan itu tidak meninggalkan Parc des Princes.

Dalam bursa transfer musim panas ini, masa depan Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain (PSG) terus menjadi sorotan.

Kylian Mbappe santer dirumorkan bakal meninggalkan PSG, terutama setelah kedatangan Lionel Messi ke Parc des Princes. Selain itu, penyerang berusia 22 tahun ini juga tak kunjung menandatangani perpanjangan kontrak bersama PSG.

Baca Juga : Bikin Ruang Ganti Berguncang, Mbappe Siap Tinggalkan PSG

Padahal, masa baktinya bersama klub berjulukan Les Parisiens itu akan rampung pada akhir musim ini atau tepatnya pada 30 Juni 2022 mendatang. Namun, rekan setim Mbappe di PSG, Abdou Diallo, tampaknya tak menginginkan sang penyerang hengkang.

Diallo bahkan mengaku akan melakukan apa saja untuk membuat Mbappe bertahan, termasuk ‘melumpuhkannya’. Diallo dan Mbappe sempat menjalani kebersamaan di AS Monaco selama musim 2016-2017 sebelum sama-sama hengkang ke PSG.

Mbappe lebih dulu bergabung dengan PSG pada 2018 setelah melakoni masa peminjaman selama satu musim. Satu tahun berselang, Diallo merapat ke Parc des Princes usai memperkuat Borussia Dortmund. Kini, di tengah rumor yang beredar soal masa depan Mbappe, Diallo tampaknya tak ingin berpisah dengan penyerang asal Prancis tersebut.

Sang bek menjelaskan bahwa dia ingin melakukan segalanya agar Mbappe bertahan di PSG. Sambil berkelakar, Diallo bahkan mengatakan akan ‘melumpuhkan’ Mbappe supaya tidak bisa pergi ke mana-mana.

“Saya akan melumpuhkan Mbappe dengan kuncian lengan dan dia akan bertahan,” kata Diallo, dikutip dari . . . Gabung . . . AS.

“Namun, dengan serius saya mengatakan bahwa saya sangat berharap dia bertahan”

“Saya sudah mengenalnya sejak dia berusia 15 tahun. Dia berada di pusat pelatihan, dia bermain dengan adik laki-laki saya.”

“Akan tetapi, yang terpenting, saya berharap dia bahagia.”

“Saya pikir dia bisa bahagia di sini, jadi saya harap dia bertahan,” ujarnya lagi.

Pihak PSG sendiri terus menegaskan bahwa Mbappe tak akan hengkang. Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, bahkan mengatakan Mbappe sudah mengutarakan keinginan untuk bertahan.

“Mbappe? Dia adalah pemain PSG,” ujar Al-Khelaifi dalam konferensi pers presentasi Lionel Messi pada 11 Agustus 2021, dilansir dari Marca.

“Dia telah mengatakan secara terbuka bahwa dia tidak ingin meninggalkan tim ini.”

“Kami tahu masa depannya, Mbappe sudah mengatakan bahwa dia tidak ingin meninggalkan tim dan akan bertahan,” tuturnya.

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, melontarkan hal yang sama. Pochettino mengatakan Mbappe tak akan pergi ke mana-mana pada musim panas ini.

“Saya tidak akan mengomentari apa yang dikatakan presiden kami tentang Kylian (Mbappe),” kata Pochettino seperti dikutip dari Marca.

“Kylian adalah pemain kami dan akan tetap begitu,” tegas juru taktik asal Argentina ini.

x

Check Also

Presiden Munchen Bingung PSG Borong Pemain Top Tapi Lolos Financial Fair Play

Herbert Hainer, Presiden Bayern Muenchen, bingung dengan Paris Saint-Germain soal lolos aturan Financial Fair Play ...