Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid Beri Kode Martin Odegaard ke Arsenal

Real Madrid Beri Kode Martin Odegaard ke Arsenal

Martin Odegaard

Harapan melihat Martin Odegaard memakai seragam merah kebanggaan Arsenal semakin mendekati kenyataan. Real Madrid, Raksasa Spanyol, sudah menunjukkan tanda-tanda kalau sang pemain akan pindah dalam waktu dekat. Arsenal sudah membeli tiga pemain di bursa transfer musim panas ini: Nuno Tavares, Albert Sambi Lokonga dan Ben White. Tapi mereka masih memiliki beberapa sektor yang harus segera diperkuat sebelum bursa transfer ditutup.

Salah satunya adalah pemain serang. Saat ini, Arsenal baru memiliki Emile Smith Rowe yang mampu bermain di posisi itu. Pada musim lalu, mereka masih punya Martin Odegaard yang dipinjam selama enam bulan dari Real Madrid. Odegaard sudah kembali ke pelukan Los Merengues pada bulan Juli lalu. Pergantian yang terjadi di kursi kepelatihan membuat pria asal Norwegia itu bisa kembali berharap mendapatkan tempat di starting XI.

Sayangnya, harapan itu tidak bertahan lama. Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru, seperti yang tercantum dalam beberapa laporan, memiliki rencana dengan Odegaard tapi enggan mengubah komposisi trio gelandang Real Madrid. Jadi, selama masih ada Toni Kroos, Luka Modric dan Casemiro, Odegaard tidak akan mendapatkan jatah tampil yang layak dengan Real Madrid. Sang pemain pun mulai berencana meninggalkan Santiago Bernabeu untuk kedua kalinya.

Real Madrid pun memberikan kode kalau sang pemain akan pindah dalam waktu dekat ini. Pihak . . . Gabung . . . klub tidak mendaftarkan dirinya ke dalam skuat dan masih belum memberikan nomor punggung kepada pemain berusia 22 tahun itu. Ini menjadi indikasi nyata kalau Odegaard tidak masuk dalam rencana Carlo Ancelotti di Real Madrid. Tapi dalam rencana Mikel Arteta, Odegaard tetap dipandang sebagai pemain yang berharga buat Arsenal.

Beberapa laporan mengatakan kalau Real Madrid bersedia melepas Odegaard dengan harga 40 juta euro saja. Dan saat ini, Arsenal sedang ‘menggalang dana’ untuk membawa sang gelandang kembali ke Emirates Stadium. Baru-baru ini, mereka resmi melepas Joe Willock ke Newcastle United secara permanen. Diketahui kalau the Gunners bisa mengantongi uang sebesar 29 juta euro dari kepergian pemain berusia 21 tahun itu.

Kesempatan Odegaard kembali ke Arsenal cukup besar. Karena incaran yang lain, James Maddison, cukup sulit dibawa ke Emirates Stadium karena Leicester City selaku klub pemilik mematok harga yang cukup tinggi untuknya.

x

Check Also

Sebulan Kedepan Barcelona Akan Kehilangan Gerard Pique

Barcelona, Klub raksasa LaLiga Spanyol, baru saja menerima kabar buruk mengenai kondisi cedera dari bek ...