Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid Ancam LaLiga Jika Mereka Akan Bergabung Dengan EPL

Real Madrid Ancam LaLiga Jika Mereka Akan Bergabung Dengan EPL

Ada laporan mengatakan Real Madrid berniat untuk meninggalkan La Liga Spanyol dan bergabung dengan Liga Primer Inggris. Real Madrid sejauh ini merupakan klub paling sukses di Spanyol, punya koleksi 34 trofi La Liga, unggul jauh dibandingkan rival mereka, Barcelona dengan 26 piala dan 11 milik Atletico Madrid.

Namun, Madrid kabarnya tidak senang dengan kebijakan La Liga baru-baru ini, terutama presiden Javier Tebas yang menyetujui kesepakatan dana investasi dari CVC yang mencoba untuk memonopoli pemasukan dari kompetisi kasta tertinggi Spanyol.

Baca Juga : Ancelotti Tidak Mau Madrid Terlalu Bergantung Pada Karim Benzema

Penolakan tebas secara terang-terangan terhadap gagasan Liga Super Eropa yang didalangi oleh presiden Madrid, Florentino Perez juga menjadi salah satu faktor dan hubungan keduanya semakin memburuk.

Menurut media Mundo Deportivo, situasi itu membuat Madrid kecewa dan mencari alternatif selain La Liga untuk berkompetisi.

Liga Primer jelas menggiurkan bagi klub mana pun tak terkecuali Madrid, dengan kompetisi papan atas Inggris itu menawarkan pendapatan hak siar televisi yang jauh lebih tinggi dari La Liga.

Masih mengacu pada media yang sama, langkah tersebut dipandang . . . Gabung . . . sebagai ancaman nyata Madrid terhadap La Liga, agar mengeluarkan kebijakan yang saling menguntungkan kedua pihak.

Tebas merespons rumor tersebut secara langsung melalui laman Twitter miliknya, mengatakan: “Betapa banyak omong kosong yang kita miliki hari ini.”

Di sisi lain, Madrid membantah isu yang diterbitkan oleh Mundo Deportivo melalui laman resmi mereka tak berselang lama setelah berita tersebut beredar luas di media sosial.

“Mengenai informasi yang diterbitkan hari ini oleh surat kabar Mundo Deportivo, di mana dikatakan bahwa klub kami mempelajari kemungkinan pindah dari La Lika ke Liga Primer, Real Madrid ingin menegaskan bahwa informasi ini sepenuhnya salah, tidak masuk akal dan mustahil dan hanya bertujuan membuat gangguan, sekali lagi, hari ke hari kepada klub kami,” tulis mereka.

Isu ini muncul di tengah persiapan Madrid yang akan membuka kampanye La Liga musim 2021/22 di markas Alaves, Minggu (15/8) dini hari WIB.

x

Check Also

Tidak Mau Jadi Beban Klub Lamanya Radamel Falcao Kembali Bermain Ke La Liga

Spanyol – Penyerang asal Kolombia,Radamel Falcao baru saja gabung Rayo Vallecano dengan status bebas transfer. ...