Home > Berita Liga Indonesia > RANS Cilegon FC, Klub Ketiga Tanah Air Yang Gelar TC di Eropa

RANS Cilegon FC, Klub Ketiga Tanah Air Yang Gelar TC di Eropa

Jakarta – Klub Liga 2 2021, RANS Cilegon FC membuat kejutan dengan menggelar pemusatan latihan (TC) ke Turki pada 18-26 Agustus 2021.

Kedatangan RANS Cilegon FC atas undangan resmi Badan Promosi dan Pengembangan Pariwisata Turki (TGA).

Rombongan RANS Cilegon FC sudag mendarat di Turki pada Kamis (19/8/2021) dan mulai menggelar TC pada Jumat (20/8/2021) kemarin di markas klub 1922 Konyaspor.

Selain menggelar latihan tim, RANS Cilegon FC juga dijadwalkan akan bertanding uji coba melawan klub divisi tiga Liga Turki, 1922 Konyaspor, pada Sabtu (21/8/2021). Setelah itu, tiga hari kemudian, klub milik artis Raffi Ahmad ini akan beruji coba melawan Fenerbahce U-19.

Sebenarnya, RANS Cilegon FC bukan klub pertama yang menggelar TC di Eropa, karena sebelumnya sudah dilakukan oleh Mitra Kukar di Spanyol dan Pro Duta FC.

Pada tahun 2013 lalu, Mitra Kukar bahkan pernah melakukan tur menghadapi klub-klub kasta tertinggi Liga Spanyol, seperti Atletico Madrid, Valencia, Villarreal, Espanyol, dan Barcelona B.

Meski pada akhirnya Mitra Kukar yang saat itu masih diperkuat Bima Sakti dan Raphael Maitimo dibuat babak . . . Gabung . . . belur oleh klub-klub Liga Spanyol.

Kekalahan terbesar dengan skor 0-13 diderita Mitra Kukar dari Villarreal yang ketika itu ditangani oleh pelatih bertangan dingin Marcelino Garcia Toral.

Sementara itu di tahun yang sama, Pro Duta FC pernah menjalani agenda bertajuk Dare to Dare untuk mendapatkan pengakuan sebagai klub profesional sebelum ikut Indonesian Premier League (IPL).

Mereka menghadapi klub-klub Eropa, seperti TSV Winsen, Hamburg SV, Hamburg SV U-23, dan AS Roma Primavera. Hanya tim pertama yang berhasil dikalahkan.

Sedangkan pada 2015, Pro Duta FC menuju ke Italia untuk mengikuti kompetisi berskala internasional, Viareggio Cup 2015. Mereka tergabung di dalam Grup V bersama Inter Milan, Parma dan Genk.

x

Check Also

Simak Jadwal Lengkap BRI Liga 1 2021/22 Pekan Kedua

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi di Indonesia kembali merilis jadwal ...