Home > Berita Liga Jerman > R.I.P ! Pemain Legenda Jerman Dan Bayern Munchen Menghembuskan Nafas Terakhirnya

R.I.P ! Pemain Legenda Jerman Dan Bayern Munchen Menghembuskan Nafas Terakhirnya

Jerman – Legenda Jerman dan Bayern Munchen, Gerd Muller, menghembuskan nafas terakhir pada usia 75 tahun, kepergiannya telah membuat dunia sepak bola berduka.

Gerd Muller

Muller dahulu merupakan pemain yang berposisi sebagai penyerang itu memulai karir profesionalnya bersama TSV 1861 Nordingen pada tahun 1962.Dirinya mampu menghasilkan total 47 gol hanya dari 28 penampilan. Bayern Munchen langsung merekrutnya berkat kemampuannya, untuk bergabung bersama Franz Beckenbauer dan Sepp Maier.

Muller mempersembahkan 14 gelar dari berbagai ajang, termasuk European Cup (sekarang Liga Champions) buat Bayern Munchen dan menyumbang trofi Piala Dunia untuk Timnas Jerman pada tahun 1972.

Selama 15 musim, Muller menyandang status sebagai mesin gol Bayern Munchen dari tahun 1964 hingga 1979. Sebanyak 607 pertandingan di semua kompetisi telah ia lakoni dan juga memproduksi 566 gol buat Die Bavarians.

Dirinya mengakiri karirnya di tahun 1981 bersama Fort Lauderdale Strikers. Ia tidak melanjutkan karir sebagai pelatih karena sibuk dengan kegiatan rehabilitasi dari alkohol.Muller didiagnosa mengalami Alzheimer di tahun 2015. Selama enam tahun dirinya menjalani perawatan di rumah, hingga akhirnya kalah dalam memerangi penyaitnya pada Minggu (15/8/2021) pagi waktu setempat.

Melalui situs resminya, Bayern Munchen menyampaikan kabar duka tersebut.

“Klub dan semua penggemarnya berduka atas kematian Gerd Muller, yang meninggal pada Minggu pagi di usia 75 tahun.”

“Muller membuat sejarah bersama Bayern dan Timnas Jerman. Dia mencetak 566 gol . . . Gabung . . . yang luar biasa dalam 607 penampilan resmi buat Bayern dan masih memegang rekor buat pencetak gol terbanyak di Bundesliga dengan raihan 365, juga menjadi top skorer sebanyak tujuh kali. Dia mencetak 68 gol dalam 62 penampilan di Timnas.”

Baca juga :Bayern Munchen Dan Borussia Moenchengladbach Berbagi Skor 1-1 Di Laga Pembuka Bundesliga

Beberapa sosok penting di Bayern Munchen menyampaikan ucapan dukanya soal kematian Muller. Seperti Herbert Hainer selaku presiden klub serta CEO dan mantan penjaga gawang, Oliver Kahn.

“FC Bayern takkan menjadi klub yang kami semua cintai seperti sekarang tanpa Gerd Muller. Namanya dan kenangannya akan terus hidup selamanya,” kata Heiner.

“Sebagai seorang pemain dan pribadi, Gerd Muller adalah bagian dari FC Bayern dan perkembangannya menjadi salah satu klub terbesar di dunia yang tak ada duanya. Gerd akan selamanya ada di hati kami,” ucap Kahn.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Julian Nagelsmann Menanggapi Isu Kepindahan Leon Goretzka Ke Setan Merah

Jerman – Gelandang Bayern Munchen, Leon Goretzka sedang dikaitkan dengan Manchester United. Sang pelatih , ...