Home > Berita Liga Spanyol > Quique Setien Beberkan Bobroknya Barcelona Dan Gagal Juara Karena Real Madrid

Quique Setien Beberkan Bobroknya Barcelona Dan Gagal Juara Karena Real Madrid

Quique Setien mencoba mengenang masa-masa saat dirinya menduduki kursi entrenador Barcelona yang hanya bisa bertahan dari Januari sampai Agustus 2020 lalu. Setien ditunjuk menggantikan Ernesto Valverde dan dikontrak sapai 2022. Tapi, mantan pelatih Real Betis itu gagal membawa Barca juara La Liga setelah kalah bersaing dari Real Madrid.

Kekalahan memalukan dengan skor mentereng 2-8 dari Bayern Munchen di perempat final Liga Champions membuat Setien terpaksa didepak dari Barcelona. Setahun berselang, Setien pun mulai berani mengungkapkan fakta mengenai betapa bobroknya tim Barcelona saat ia menjabat sebagai entrenador.

“Saya belum pernah berada di ruang ganti seperti itu sebelumnya. Itu adalah sesuatu yang lain. Itu membuat saya terkejut,” kata Setien kepada Jot Down.

“Ada beberapa hal yang tidak bisa Anda kendalikan. Anda menemukan ruang ganti yang tidak bahagia,” jelas sosok 62 tahun itu.

“Itulah yang saya temukan di sana, tapi itu adalah sesuatu yang belum pernah saya lihat dalam 40 tahun sepak bola.” katanya.

Lebih lanjut, . . . Gabung . . . Setien juga merasa kesal karena kegagalan tim asuhannya menjadi juara liga kala itu disebabkan oleh banyaknya penalti yang didapat Real Madrid yang mengakhir musim sebagai kampiun.

“Kekalahan [2-0] dari mereka di Estadio Santiago Bernabeu, saya tidak keberatan kalah, tapi saya kesal dengan cara kami ketiga tiga kali berduel satu lawan satu dan mengacaukan semuanya,” kata Setien.

“Dan kami akhirnya kalah di liga karena Real Madrid mendapat enam penalti. Dan karena kami sedang melalui fase yang mengerikan, itu adalah hasil dari masalah yang kami miliki di dalam tim.” jelasnya.

x

Check Also

Sebulan Kedepan Barcelona Akan Kehilangan Gerard Pique

Barcelona, Klub raksasa LaLiga Spanyol, baru saja menerima kabar buruk mengenai kondisi cedera dari bek ...