Home > Berita Liga Spanyol > Putra Messi Bersedih Ayahnya Harus Berpisah Dengan Barcelona

Putra Messi Bersedih Ayahnya Harus Berpisah Dengan Barcelona

Lionel Messi, Megabintang asal Argentina, akhirnya secara resmi mengatakan sudah berpisah dengan Barcelona. Messi menyampaikan hal itu pada konferensi pers yang diadakan pada Minggu (8/8/2021) waktu setempat atau sore hari WIB. Diberitakan sebelumnya, Messi tidak mampu memperpanjang kontraknya di Barcelona. Hal itu dikarenakan Barcelona sudah melampaui batas margin tagihan gaji para pemainnya.

Bahkan, itu terjadi walaupun Messi tidak masuk ke dalam skuad Barcelona sekalipun. Saat Messi hendak menandatangani kontraknya, Barcelona sudah memiliki margin tagihan gaji sebesar 110 persen dari pendapatan klub. Padahal, ketentuan yang ditetapkan oleh LaLiga, margin tagihan gaji yang diperbolehkan maksimal adalah 70 persen dari pendapatan klub.

Kondisi itu jelas membuat Blaugrana tidak mungkin bisa memberikan kontrak baru kepada Messi. Terlebih lagi, usaha Barcelona untuk menjual sejumlah pemainnya yang bergaji tinggi, tapi minim kontribusi tidak mampu terwujud. Terakhir kali, Barcelona berusaha untuk menjual penyerang mereka, Antoine Griezmann. Barcelona berharap dengan menjual Griezmann, margin gaji Barcelona bisa berkurang cukup banyak.

Tapi, tidak ada klub yang kabarnya mampu mengontrak Griezmann karena tuntutan gaji yang tinggi. Dengan begitu, Barcelona mau tidak mau harus melepas Messi pada musim panas ini. Dalam konferensi pers yang diadakan di markas Barcelona itu, Messi kelihatan menumpahkan seluruh perasaannya. Bahkan, sebelum La Pulga berbicara, dirinya sudah tidak mampu menahan air mata kesedihan karena akan berpisah dengan Barcelona.

Messi juga masih sempat menyeka air matanya di tengah-tengah pidatonya dan beberapa kali sesenggukan untuk menahan tangis. Kesedihan mendalam ternyata tidak hanya dirasakan oleh Messi, tapi juga oleh putranya, Thiago Messi. Dilansir dari Marca, Thiago kelihatan tidak kuat menyaksikan ayahnya yang menangis karena sedih. Bahkan, Thiago kelihatan menundukkan kepalanya saat Messi menangis di podium pada acara perpisahan itu.

Tidak berhenti di situ, bocah yang sekarang sudah berusia 8 tahun itu pun menutup telinga seolah tidak mau mendengar suara tangis ayahnya dan tepuk tangan dari para penonton. Thiago juga tidak kelihatan berdiri di saat yang lain memberikan standing applause kepada Messi. Diduga, Thiago juga merasakan kesedihan yang dirasakan oleh ayahnya saat konferensi pers. Sekarang, Thiago harus meninggalkan Barcelona yang menjadi kota masa kecilnya untuk mengikuti ayahnya pindah ke klub baru.

x

Check Also

Diego Simeone Menyoroti Kartu Merah Yang Didapatkan Joao Felix

Madrid – Pada Sabtu (18/9/2021) Atletico Madrid menjamu Athletic Bilbao berakhir dengan hasil seri 0-0.Pelatih ...