Home > Berita Liga Prancis > Pusat Sepakbola Pindah ke Paris Karena Messi Kata Capello

Pusat Sepakbola Pindah ke Paris Karena Messi Kata Capello

Kejadian pindahnya Lionel Messi ke Paris Saint-Germain disebut Fabio Capello sudah pasti ikut menggeser pusat sepakbola ke Paris.

Paris sebelumnya tidak pernah menjadi salah satu kota yang identik dengan sepak bola. Ibu kota Prancis tersebut lebih identik sebagai kota mode.

Sepak bola di Benua Biru lebih sering melibatkan tiga negara seperti Inggris, Spanyol, dan Italia. Berkembangnya Paris Saint-Germain sebagai salah satu klub dengan keuangan paling kuat mulai mengubah peta ini.

Baca Juga : Pilih No.30 di PSG, Ternyata Punya Makna Mendalam Bagi Lionel Messi

PSG memulai kerajaan baru dengan menimbun para megabintang seperti Kylian Mbappe, Neymar, dan kini Lionel Messi. Kehadiran Messi disebut menjadi langkah paling krusial yang pernah ditempuh PSG di bawah kepemilikan konsorsium asal Qatar.

Mantan pelatih tim nasional Inggris, Fabio Capello, mengungkapkan arti kepindahan Messi ini.

“Krisis yang ditimbulkan COVID-19 tidak menyentuh klub yang dimiliki orang Arab dan Rusia,” ujar Capello seperti dilansir dari Sport.

“Messi memilih PSG, Paris seperti Mekah yang baru,” kata Capello menambahkan.

Seperti yang . . . Gabung . . . sudah diketahui, Mekah merupakan kota yang menjadi pusat ibadah pemeluk agama Islam. Menurut Capello, Paris diibaratkan Mekah karena seperti menjadi pusat baru dari olahraga tersebut. Kehadiran Messi memang membuat Paris kini lebih dilirik oleh pesepak bola lain.

Semua mata kini tertuju ke kota tersebut karena kedatangan pemain terbesar saat ini. Messi dengan enam gelar Ballon d’Or memang masih menjadi megabintang sepak bola yang paling banyak dibicarakan orang. PSG pun kian menapaki popularitas dengan kehadiran Messi di dalam timnya.

Kehadiran Messi turut diharapkan bisa membawa PSG menjadi salah satu klub legendaris di Benua Eropa. Trofi Liga Champions langsung menjadi target di musim perdana Messi membela klub Prancis tersebut.

x

Check Also

Presiden Munchen Bingung PSG Borong Pemain Top Tapi Lolos Financial Fair Play

Herbert Hainer, Presiden Bayern Muenchen, bingung dengan Paris Saint-Germain soal lolos aturan Financial Fair Play ...