Home > Berita Liga Indonesia > PT LIB Sebut Kelanjutan BRI Liga 1 Bergantung Dari Hasil Tiga Laga Awal

PT LIB Sebut Kelanjutan BRI Liga 1 Bergantung Dari Hasil Tiga Laga Awal

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) saat ini baru merilis jadwal tiga laga awal kompetisi BRI Liga 1 2021/22.

Menurut keterangan Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, pihaknya hanya melaksanakan saran dari pemerintah agar digelar tiga laga terlebih dahulu, untuk kemudian dilakukan evaluasi.

“Ini memang saran dan arahan dari pemerintah. Pak Luhut juga bilang soal ini,” kata Akhmad Hadian Lukita.

“Kami mengajukan seperti biasa, sehari tiga pertandingan agar semua klub dapat bermain dalam satu pekan. Namun, ternyata akan ada evaluasi dulu karena khawatir kondisi di pandemi,” lanjutnya.

“Sehingga hanya diberikan izin satu hari satu pertandingan. Nantinya, akan didampingi oleh beberapa pihak yang akan melihat untuk mengevaluasi BRI Liga 1,” jelas Akhmad Hadian Lukita.

Baca juga : Pemerintah Akan Lakukan Uji Coba di Tiga Laga Awal BRI Liga 1 2021/22

Sebelumnya, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi sekaligus Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Pulau Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan, menginginkan agar kompetisi BRI Liga 1 2021/22 dilakukan tiga pertandingan terlebih dahulu untuk uji coba.

“Dalam pelaksanaan PPKM ke depan, pemerintah akan melakukan uji coba protokol kesehatan pada BRI Liga 1 yang akan dilakukan pada 27-29 Agustus 2021,” kata Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers virtual, Senin (23/8/2021).

“Pertandingan akan dilakukan di DKI Jakarta tanpa penonton dengan maksimal tiga pertandingan,” lanjut Luhut.

PT LIB kemudian menjadwalkan tiga laga awal sebagai pembuka kompetisi BRI Liga . . . Gabung . . . 1 2021/22.

Laga pembuka akan mempertemukan Bali United kontra Persik Kediri, yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (27/8/2021) pukul 19.00 WIB.

Laga kedua akan mempertandingkan Persipura Jayapura melawan Persita Tangerang, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor pada Sabtu (28/8/2021) pukul 19.00 WIB.

Sementara di laga ketiga, Bhayangkara FC akan berhadapan dengan Persiraja Banda Aceh, di Indomilk Arena, Tangerang, pada Minggu (29/8/2021) pukul 19.00 WIB.

Akhmad Hadian Lukita juga menjelaskan, hasil pelaksanaan ketiga laga tersebut akan menetukan kelanjutan kompetisi.

“Dari tiga pertandingan ini, akan diputuskan apakah kompetisi bakal dilanjutkan pada minggu depan atau tidak,” jelas Lukita.

“Mudah-mudahan tiga pertandingan ini lulus dan kompetisi berjalan seperti biasa kembali,” sambungnya.

Selain itu, Akhmad Hadian Lukita juga menyinggung soal penggunaan aplikasi Peduli Lindungi sebagai syarat mutlak yang harus di miliki oleh setiap tim yang terlibat di dalam kompetisi.

“Nanti juga ada beberapa hal yang baru. Seperti aplikasi Peduli Lindungi dan beberapa protokol kesehatan yang lebih ketat semacam tes PCR,” ucapnya.

x

Check Also

Bos PSKC Cimahi Sebut Klubnya Masih Cari Pemain Baru

Jakarta – Menjelang akan bergulirnya kompetisi Liga 2 2021, PSKC Cimahi masih akan mencari pemain ...