Home > Berita Liga Indonesia > PT LIB Koordasikan Kesiapan Gelar Liga 1 dan Liga 2

PT LIB Koordasikan Kesiapan Gelar Liga 1 dan Liga 2

Jakarta – Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, dan Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno mendatangi Mabes Polri untuk berkoordinasi terkait rencana untuk menggelar kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Kedatangan PT LIB ke Maber Polri pada Selasa (3/8/2021) siang, disambut oleh Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen. Pol. Imam Sugianto.

Dalam pertemuan tersebut, Akhmad Hadian Lukita dan Sudjarno, menyampaikan bagaimana persiapan PSSI dan PT LIB untuk menyelenggarakan kompetisi.

“PT LIB dan PSSI sudah siap untuk menggulirkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Semua aspek teknis sudah kami matangkan,” kata Sudjarno.

PT LIB juga menyampaikan perkembangan kondisi pemain dan klub yang sudah tidak sabar lagi menunggu kompetisi segera digelar kembali.

Selama ini, sebagian klub juga masih menggelar latihan guna mempersiapkan diri menyambut kompetisi di musim 2021/22.

“Kami menginformasikan banyak hal tentang situasi dan kondisi terkini. Misalnya komitmen semua pesepak bola yang akan tampil di kompetisi,” kata Sudjarno.

“Lalu apa yang dilakukan klub-klub di masa penantian dan menunggu kick-off, bagaimana kesiapan dan koordinasi . . . Gabung . . . kami dengan pihak televisi untuk menyiarkan seluruh pertandingan,” lanjut Sudjarno.

“Sampai kampanye masif yang kami lakukan agar suporter tidak datang ke stadion,” ujarnya.

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB sudah merencanakan akan memulai Liga 1 2021/22 pada 9 Juli lalu, namun rencana tersebut terpaksa ditunda karena lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia, khususnya di Pulau Jawa dan Bali.

PSSI dan PT LIB kemudian menjadwalkan ulang kick-off Liga 1 ke tanggal 20 Agustus mendatang. Namun rencana ini pun masih menjadi tanda tanya karena sampai saat ini pemerintah belum mencabut masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), bahkan telah memperpanjangnya hingga 10 Agustus mendatang.

x

Check Also

Prediksi Tira Persikabo vs Persik Kediri, BRI Liga 1 17 September 2021

Jakarta – Tira Persikabo akan menjamu Persik Kediri pada pekan ketiga BRI 1 Liga 1 ...