Home > Berita Liga Indonesia > Persela Lamongan > PSSI Tetap Gelar Liga 1 2021/22, Pelatih Persela Lamongan Dilema

PSSI Tetap Gelar Liga 1 2021/22, Pelatih Persela Lamongan Dilema

Lamongan – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, merilis pernyataan bahwa Liga 1 2021/22 akan tetap dimulai sesuai jadwal, yakni pada 20 Agustus 2021.

Terkait kabar ini, pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, mengaku gembira karena kompetisi akan segera dimulai kembali.

Namun demikian, Iwan Setiawan juga merasa dilema karena timnya tidak memiliki waktu yang cukup untuk menggelar latihan bersama.

“Alhamdulillah semoga berita ini benar. Tapi, kalau saya secara pribadi jujur di satu sisi senang karena kompetisi bisa berjalan. Sementara di sisi lain, saya berpikir waktu efisien kami hanya tinggal dua pekan,” kata Iwan Setiawan.

Seperti diketahui, selama masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Persela Lamongan memilih untuk meliburkan tim dan baru mulai berlatih kembali pada Senin (2/8/2021) lalu.

“Kami punya tiga minggu dari tanggal 2 hingga 20 Agustus. Tapi, untuk minggu pertama ini, jujur saja kami sifatnya masih meraba-raba. Setelah kemarin libur selama satu bulan, baru bisa mengukur sampai sejauh mana adaptasi conditioning tim . . . Gabung . . . seperti yang kami harapkan,” ujar Iwan Setiawan.

“Begitu pun masalah pemahaman taktikal yang sudah kami coba bangun sebelum libur, apakah bisa kami bermain seperti yang kami inginkan. Jadi jujur minggu ini adalah sebuah proses evaluasi,” lanjutnya.

Karena itu, saat ini Iwan Setiawan berharapa gara seluruh pemain Persela Lamongan bisa segera bergabung, karena masih ada 8 pemain Laskar Joko Tingkir yang belum bergabung bersama latihan tim.

“InsyaAllah malam ini saya akan hubungi manajemen. Mudah-mudahan pemain yang belum datang, semoga secepatnya bisa kembali. Kami juga akan menunggu rilis resmi dari PSSI,” tandasnya.

x

Check Also

Persela Lamongan Menang 3-0 Atas Klub Liga 3, Ivan Carlos Cetak Hattrick

Lamongan – Persela Lamongan menang 3-0 saat beruji coba melawan klub Liga 3, Lamongan FC, ...