Home > Timnas Indonesia > PSSI Segera Bahas Mundurnya Tiga Asisten Pelatih Bersama Shin Tae-yong

PSSI Segera Bahas Mundurnya Tiga Asisten Pelatih Bersama Shin Tae-yong

Jakarta – Hingga sejauh ini PSSI belum membahasa soal penggantian tiga asisten pelatih Timnas Indonesia yang menyatakan mundur.

Saat ini PSSI masih menunggu kedatangan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dari Korea Selatan, yang menurut rencana akan tiba di Jakarta pada Rabu (18/8/2021) besok.

Setelah menjalani karantina selama 8 hari setibanya di Jakarta, PSSI akan berbicara dengan Shin Tae-yong terkait rencana program latihan Timnas Indonesia, termasuk juga soal mundurnya tiga asisten pelatih, belum lama ini.

“Begitu selesai karantina, PSSI akan bertemu Shin Tae-yong untuk membicarakan road map terbaru program timnas Indonesia, termasuk pergantian posisi tiga asisten pelatih,” ucap Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Sebelumnya telah beredar dua nama yang disebut-sebut sebagai calon asisten pelatih baru untuk mendampingi Shin Tae-yong.

Kedua nama tersebut yakni Kim Bong-soo dan Dzenan Radoncic.

Terkait dua nama itu, Yunus Nusi mengaku masih . . . Gabung . . . menunggu arahan dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Soal penggantinya (asisten pelatih timnas Indonesia) nanti menunggu rapat Exco dan arahan Ketum PSSI terlebih dulu,” pungkas Yunus Nusi.

Kedatangan Shin Tae-yong sendiri sudah ditunggu-tunggu karena Timnas Indonesia akan berlaga di babak play-off kualifikasi Piala Asia 2023 kontra Taiwan, yang rencananya akan digelar pada Oktober 2021 mendatang.

Selain itu, Timnas U-18 Indonesia, dan U-23, juga memiliki agenda pemusatan latihan yang harus segera dilakukan.

x

Check Also

Mantan Pemain Timnas Indonesia Kritik Pembinaan Pemain Muda PSSI

Jakarta – Mantan pemain Timnas Indonesia, Dede Sulaiman, mengkritik kebijakan PSSI terkait pembinaan pemain diusia ...