Home > Timnas Indonesia > PSSI Persiapkan Timnas Indonesia Secara Maksimal Jelang Play-off Kualifikasi Piala AFC 2023

PSSI Persiapkan Timnas Indonesia Secara Maksimal Jelang Play-off Kualifikasi Piala AFC 2023

Jakarta – Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Taiwan pada babak play-off Kualifikasi Piala AFC 2023.

Laga melawan Taiwan ini akan dilakukan dalam dua leg, yakni pada 7 September dan 12 Oktober 2021 mendatang.

Bila Timnas Indonesia bisa mengalahkan Taiwan, manka skuad Garuda berhak mendapatkan tiket ke putaran ketiga Kualifikasi Piala AFC 2023.

Untuk persiapan menjelang laga melawan Taiwan, PSSI akan menggelar pemusatan latihan (TC) bagi Timnas Indonesia. Namun tanggal dan lokasinya belum ditentukan karena masih menunggu perkembangan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang akan berakhir pada Senin (2/8/2021).

“Pertandingan melawan Taiwan kami akan mempersiapkan Timnas Indonesia secara maksimal karena PSSI ingin meraih kemenangan dan tentunya dapat lolos ke Piala AFC 2023 mendatang,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, Sabtu (31/7/2021).

Bila nantinya Timnas Indonesia bisa melawati Taiwan, mereka akan kembali bertarung bersama 23 negara lainnya di putaran ketiga Kualifikasi Piala AFC 2023.

24 negara tersebut akan memperebutkan 11 . . . Gabung . . . slot tersisa ke Piala AFC 2023 yang akan berlangsung di China pada 16 Juni-16 Juli 2023.

Karena itu, PSSI akan mendukung penuh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam program latihannya.

“Yang jelas kami mendukung penuh program pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi Timnas Indonesia,” jelas Yunus Nusi.

Shin Tae-yong sendiri direncanakan baru akan kembali ke Indonesia dari Korea Selatan pada pekan kedua Agustus. Jadwal ini sedikit molor dari rencana sebelumnya karena Shin Tae-yong seharusnya sudah kembali ke Indonesia pada 23 Juli lalu.

x

Check Also

Timnas Indonesia Harus Mengalah Kalau Persija Ingin Pakai JIS

Jakarta – PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku project owner Jakarta International Stadium (JIS) menegaskan bahwa ...