Home > Berita Liga Indonesia > Sriwijaya FC > PSSI Akan Segera Memulai Kompetisi, Sriwijaya FC Menunggu Surat Resmi

PSSI Akan Segera Memulai Kompetisi, Sriwijaya FC Menunggu Surat Resmi

Palembang – Sriwijaya FC memilih bersikap biasa saja untuk merespon pernyataan PSSI yang akan segera menggulirkan kompetisi Liga 1 2021/22 pada 20 Agustus mendatang. Sedangkan untuk Liga 2 2021 rencananya dimulai dua minggu setelah kick-off Liga 1.

Seperti diketahui sebelumnya, Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, menyatakan bahwa kompetisi Liga 1 2021/22 akan tetap dimulai pada 20 Agustus 2021, setelah PSSI berkoordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, dan Mabes Polri, pada Selasa (3/8/2021).

“PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 musim ini harus bergulir. Kami masih konsisten pada 20 Agustus 2021, kompetisi bakal dimulai,” kata Yunus Nusi.

Menurut Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Faisal Musyid, pihaknya memilih untuk menunggu surat resmi dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia, terkait Liga 2 2021.

Baca juga : PPKM Diperpanjang, Sriwijaya FC Bingung Tentukan Waktu Mulai Latihan Tim

Faisal Musyid juga menambahkan, dalam situasi sekarang ini segala keputusan masih bersifat dinamis. Apalagi masa penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih diperpanjang hingga tanggal 10 Agustus 2021.

“Kami tunggu dulu surat . . . Gabung . . . resminya dari PSSI dan PT LIB. Bunyi surat resminya nanti bagaimana,” kata Faisal Mursyid.

“Ini kan masih dinamis. Apalagi pemerintah baru mengumumkan perpanjangan kembali PPKM Level 4,” lanjut Faisal Mursyid.

Sementara itu, manajemen Sriwijaya FC masih meliburkan tim akibat imbas dari PPKM yang membuat klub kesulitan untuk menggelar latihan tim.

PSSI sendiri berencana menggelar rapat koordinasi dengan klub peserta Liga 1 dan Liga 2 untuk membahas pelaksanaan kompetisi pada masa pandemi Covid-19.

“Untuk itu dalam waktu dekat, kami akan menggelar pertemuan tatap muka dengan seluruh perwakilan klub Liga 1,” jelas Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

“Tentu, kompetisi untuk sementara waktu akan digelar tanpa penonton. Kami akan melihat perkembangan ke depan apakah bisa ada penonton dengan kapasitas tertentu atau tidak,” lanjut Yunus Nusi.

x

Check Also

Jaga Kekompakan, Sriwijaya FC Gelar Buka Puasa Bersama Suporter

Palembang – Manajemen Sriwijaya FC merencanakan acara buka puasa bersama suporter untuk menjaga silaturahmi dan ...