Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > PSSI Akan Gelar Liga 1 Pada 20 Agustus, Ini Reaksi Arema

PSSI Akan Gelar Liga 1 Pada 20 Agustus, Ini Reaksi Arema

Malang – PSSI bakal tetap menggelar kompetisi Liga 1 2021/22 pada 20 Agustus mendatang meski pada kenyataannya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih diperpanjang hingga 10 Agustus 2021.

Arema FC tentu saja sangat senang mendengar berita itu karena sejauh ini tim Singo Edan sudah melengkapi skuadnya seperti yang diinginkan pelatih barunya, Eduardo Almeida.

Namun demikian, Arema FC tidak hanya menyambut baik keputusan dari PSSI untuk tetap menggelar kick-off Liga 1 2021/22 pada 20 Agustus, namun juga membantu pemerintah untuk mengedukasi masyarakat terkait pentingnya protokol kesehatan.

“Kami berterima kasih kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) karena sudah merilis kompetisi bergulir 20 Agustus. Tentu kami tidak hanya mempersiapkan tim saja, namun juga mendukung langkah pemerintah dalam regulasi protokol kesehatannya,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji, Selasa (3/8/2021).

Langkah Arema FC ini diharapkan bisa dilakukan oleh klub-klub lainnya karena bila masyarakat lalai menerapkan protokol kesehatan dan angka kasus positif Covid-19 kembali melonjak, maka kompetisi sepak . . . Gabung . . . bola nantinya bisa dihentikan kembali.

“Penanganan virus corona ini diserahkan pemerintah kepada BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana). Kami akan dukung penerapan program BNPB di Malang Raya. Misalnya seperti masker ganda, penyemprotan disinfektan hingga sukseskan vaksinasi,” jelas Sudarmaji.

Sementara itu sebelumnya, Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, menyatakan bahwa kompetisi Liga 1 2021/22 akan tetap dimulai pada 20 Agustus 2021, setelah PSSI berkoordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, dan Mabes Polri.

“PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 musim ini harus bergulir. Kami masih konsisten pada 20 Agustus 2021, kompetisi bakal dimulai,” kata Yunus Nusi.

x

Check Also

Presiden Arema FC Sumbang Bus ke RANS Cilegon FC

Jakarta – Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, akhirnya memenuhi janjinya kepada Raffi Ahmad untuk ...