Home > Berita Liga Indonesia > PSM Makassar > PSM Makassar Ternyata Belum Selasaikan Tunggakan Gaji Pemainnya

PSM Makassar Ternyata Belum Selasaikan Tunggakan Gaji Pemainnya

Makassar – Menjelang akan dimulainya kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 yang menurutnya rencana kick-off pada 27 Agustus mendatang, PSM Makassar ternyata belum menyelesaikan tunggakan gaji para pemainnya.

Hal ini terungkap dari pengumuman Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) yang menyebutkan bahwa masih ada 17 pemain PSM Makassar yang gajinya masih belum terselesaikan.

Kasus ini tertuang dalam putusan National Dispute Resolution Chamber (NDRC) atau badan penyelesaian sengketa nasional Indonesia bernomor 016/NDRC/III/2021 s/d 032/NDRC/III/2021.

Karena itu, manajemen Juku Eja diminta untuk menyelesaikan kewajibannya terhadap 17 pemain tersebut, sebelum kick-off BRI Liga 1 2021/2022.

“Mengingat kompetisi yang akan segera bergulir, APPI mengingatkan klub-klub untuk dapat melunasi tunggakannya,” kata Wakil Presiden APPI, Andritany Ardhiyasa, saat sesi jumpa pers virtual, Jumat (13/8/2021).

“Tentu agar terhindar dari sanksi berupa larangan untuk mendaftarkan pemain baru untuk tiga periode transfer yang mengakibatkan klub tersebut tidak . . . Gabung . . . dapat mengikuti kompetisi,” lanjutnya.

APPI juga mengumumkan bahwa selain PSM Makassar ternyata ada enam klub Liga 2 yang masih menunggak gaji pemainnya, yakni PSPS Riau, PSMS Medan, Kalteng Putra, PSKC Cimahi, Sriwijaya FC, dan Persijap Jepara.

Ada sekitar 115 putusan NDRC Indonesia tingkat pertama, dimana 50 di antaranya telah terselesaikan secara lunas, dan sisanya belum.

“Satu putusan tidak diterima dan masih menunggu proses banding,” tulis APPI.

“47 putusan belum ada pembayaran, dan 17 putusan pembayaran sebagian,” lanjut APPI.

x

Check Also

Kembali Latihan Setelah Diliburkan, Baru Tujuh Pemain PSM Makassar Yang Bergabung

Makassar – PSM Makassar akhirnya menggelar latihan perdana setelah tim sempat diliburkan selama penerapan Pemberlakuan ...