Home > Berita Liga Indonesia > PSM Makassar > PSM Makassar Terancam Tidak Bisa Ikut BRI Liga 1 2021/22 Karena Masalah Ini

PSM Makassar Terancam Tidak Bisa Ikut BRI Liga 1 2021/22 Karena Masalah Ini

Jakarta – PSM Makassar terancam tidak bisa ikut bermain di kompetisi BRI Liga 1 2021/22 karena masalah tunggakan gaji pemain yang belum terselesaikan.

Sebelumnya, Badan Penyelesaian Sengketa Nasional atau National Dispute Resolution Chamber (NDRC) Indonesia telah memutuskan agar PSM Makassar segera menyelesaikan tunggakan gaji kepada 17 pemainnya.

PSM diancam sanksi tidak bisa mendaftarkan pemain hingga tiga periode, sehingga tim Juku Eja terancam tidak bisa bermain di kompetisi BRI Liga 1 2021/22 bila masalah ini belum selesai.

“NDRC sudah membuat keputusan yang harus dipatuhi. Jika ada yang melanggar atau tak ikuti, ada kewenangan pada PSSI dan PT LIB selaku operator yang menyelenggarakan kompetisi,” kata Legal Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI), Jannes Silitonga, Sabtu (14/8/2021).

APPI menyerahkan persoalan ini kepada PSSI atau PT LIB . . . Gabung . . . untuk mengambil keputusan terkait PSM Makassar.

“Kalau ingin berkompetisi harus laksanakan keputusan hukum yang sudah tetap. Makanya, NDRC Indonesia menyampaikan kepada PSSI, sehingga PSSI yang bisa membuat keputusan sesuai dengan putusan NDRC,” tegas Jannes Silitonga.

Seperti diketahui, BRI Liga 1 2021/2022 menurut rencana akan dimulai pada 27 Agustus mendatang. Itu berarti, PSM Makassar masih memiliki waktu sekitar dua pekan untuk segera menyelesaikan tunggakan gaji pemainnya.

x

Check Also

Kembali Latihan Setelah Diliburkan, Baru Tujuh Pemain PSM Makassar Yang Bergabung

Makassar – PSM Makassar akhirnya menggelar latihan perdana setelah tim sempat diliburkan selama penerapan Pemberlakuan ...