Home > Berita Liga Indonesia > PSM Makassar > PSM Makassar Menghormati Pengunduran Kick-off Liga 1 2021/22

PSM Makassar Menghormati Pengunduran Kick-off Liga 1 2021/22

Makassar – Manajemen PSM Makassar mengaku menghormati keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, untuk menunda kick-off Liga 1 2021/22 yang semula akan dilakukan pada 20 Agustus, menjadi tanggal 27 Agustus 2021.

Sebelumnya, Menpora memberikan pengumuman secara virtual pada Senin (9/8/2021) lalu bahwa pelaksanaan kick-off Liga 1 2021/22 ditunda pada 27 Agustus mendatang setelah pihaknya berkoordinasi dengan Polri dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Tentang kompetisi liga sepak bola sebagaimana teman-teman sudah ketahui bahwa pada beberapa hari yang lalu, kami sudah melakukan rapat koordinasi (6/8/2021) yang melibatkan instansi terkait yakni PSSI, PT LIB, kepolisian, BNPB, dan kami sendiri Kemenpora,” kata Zainudin Amali.

“Waktu itu memang sudah menjadi kesepakatan bahwa kompetisi sepak bola liga akan segera digulirkan,” lanjutnya.

“Setelah itu, saya juga kemudian langsung berkomunikasi langsung dengan pihak Polri tentang apa yang kami sudah rapatkan itu (Liga). Polri tidak keberatan dan tinggal sekarang menentukan tanggalnya kapan dimulai kompetisi Liga 1 dan Liga 2 ini,” jelasnya.

“Setelah diskusi itu dengan kemudian BNPB juga, disepakati dimulai Liga ini setelah melihat penurunan yang signifikan dan kemudian pemberlakuan PPKM skala mikro atau yang sekarang menggunakan level angka tertentu.”

“Akhirnya, diperkirakan dan disepakati bahwa itu (Liga) akan dimulai tanggal 27 Agustus (2021). Dan juga ini sudah dikomunikasikan kepada pihak PSSI. PSSI tidak keberatan dengan apa yang sudah kami putuskan itu. Sehingga, secara teknis mereka segera mempersiapkan,” tambah Zainudin Amali.

Baca juga : Menpora Umumkan Liga 1 2021/22 Ditunda 27 Agustus

Untuk hal ini, CEO . . . Gabung . . . PSM Makassar, Munafri Arifuddin menilai keputusan yang disampaikan Menpora tentunya sudah dipertimbangkan dengan matang atas masukan dari berbagai pihak.

“Secara klub kita menganggap ini bukan karena keinginan satu atau dua pihak. Kasus COVID-19 yang terjadi memberikan perhatian kepada seluruh pemain, sehingga mungkin diundur satu minggu dulu untuk melihat turunnya angka COVID-19,” kata Munafri.

Karena itu, PSM Makassar akan mengikuti keputusan dari pemerintah demi keselamatan bersama.

“Ini sudah disampaikan oleh pemerintah, jadi kita taat dan tunduk pada yang disampaikan oleh pemerintah,” ujar pria yang akrab disapa Appi ini.

Selain itu, dengan diundurnya jadwal kick-off Liga 1 2021/22, skuad PSM Makassar juga memiliki waktu lebih banyak untuk mempersiapkan timnya.

“Kita selalu bilang kalau tanggal 20 Agustus siap, tanggal 27 Agustus siap, tapi diundurnya satu minggu tentu persiapan kita semakin mantap,” ungkapnya.

Appi juga memahami keputusan yang diambil pemerintah karena pertimbangan kondisi jumlah kasus COVID-10 yang belum memungkinkan untuk digelar kompetisi.

“Kalau tiba-tiba lonjakan COVID-19 naik, kita mengerti jangan dipaksakan. Jangan sampai dipaksa keadaan semakin memburuk. Tapi kalau sudah melandai, ayo kita laksanakan 27 Agustus mendatang,” pungkas Appi.

x

Check Also

Kembali Latihan Setelah Diliburkan, Baru Tujuh Pemain PSM Makassar Yang Bergabung

Makassar – PSM Makassar akhirnya menggelar latihan perdana setelah tim sempat diliburkan selama penerapan Pemberlakuan ...