Home > Berita Liga Indonesia > PSM Makassar > PSM Makassar Bisa Ikut BRI Liga 1 Setelah Selesaikan Tunggakan Gaji Pemain

PSM Makassar Bisa Ikut BRI Liga 1 Setelah Selesaikan Tunggakan Gaji Pemain

Jakarta – PSM Makassar akhirnya bisa mendaftarkan pemainnya untuk ikut berkompetisi di BRI Liga 1 2021/22 setelah melunasi tunggakan gaji 17 pemainnya seperti yang telah diputuskan National Dispute Resolution Chamber (NDRC) Indonesia.

Sebelumnya, NDRC Indonesia memutuskan bahwa PSM Makassar telah menunggak pembayaran gaji 17 pemainnya seperti yang telah dilaporkan oleh Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI).

Dalam putusan NDRC Indonesia pada tanggal 7 April 2021 bernomor 016/NDRC/III/2021 s/d 032/NDRC/III/2021 tersebut PSM diberi waktu selambat-lambatnya 45 hari setelah ketok palu jika tak ingin dijatuhi hukuman berupa larangan pendaftaran pemain selama tiga periode.

Namun nyatanya, PSM Makassar baru bisa melunasi gaji 17 pemainnya, dengan mencapai Rp 5,3 miliar, sehari sebelum kick-off BRI Liga 1 2021/2022.

“Berdasarkan informasi yang kami terima dari 17 anggota kami pada 26 Agustus 2021, PSM Makassar akhirnya melunasi tunggakan tersebut,” demikian pernyataan APPI melalui laman resminya.

APPI juga telah melaporkan perihal pelunasan ini kepada PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan NDRC Indonesia.

Dengan pelunasan tunggakan gaji para . . . Gabung . . . pemainnya tersebut, PSM Makassar bisa ikut tampi pada kompetisi BRI Liga 1.

“Atas pelunasan dari tunggakan tersebut, APPI telah menerima surat konfirmasi dari PSM dan telah menyampaikan kepada PSSI, PT LIB, dan NDRC Indonesia, bahwa telah adanya pelunasan. Sehingga PSM dapat melakukan pendaftaran pemain dan turut bergabung dalam BRI Liga 1 yang rencananya akan dimulai pada 27 Agustus 2021,” demikian pernyataan APPI.

“PSM juga telah menyelesaikan tunggakan terhadap dua pemain lokal lainnya yang masih dalam proses penyelesaian antara APPI dengan PSM meski belum diajukan Permohonan kepada NDRC Indonesia. Sehingga total tunggakan pemain lokal yang telah terselesaikan berjumlah 19 pemain,” lanjutnya.

x

Check Also

Kembali Latihan Setelah Diliburkan, Baru Tujuh Pemain PSM Makassar Yang Bergabung

Makassar – PSM Makassar akhirnya menggelar latihan perdana setelah tim sempat diliburkan selama penerapan Pemberlakuan ...