Home > Berita Liga Indonesia > PSIM Yogyakarta > PSIM Yogyakarta Tantang Arema FC di Laga Uji Coba

PSIM Yogyakarta Tantang Arema FC di Laga Uji Coba

Yogyakarta – Klub Liga 2, PSIM Yogyakarta, berencana akan menjalani laga uji coba melawan klub Liga 1, Arema FC, sebagai persiapan menjelang kompetisi Liga 2 2021.

Seperti diketahui, Satgas COVID-19 telah memberikan rekomendasi kepada PSSI untuk bisa segera memulai kompetisi Liga 1 2021-22 dan Liga 2 2021.

Karena itu, PSIM terus mematangkan persiapannya karena Liga 2 2021 bakal dimulai sekitar dua pekan setelah kick-off Liga 1 pada 27 Agustus mendatang.

Salah satu persiapan PSIM Yogyakarta yakni mengagendakan laga uji tanding melawan Singo Edan.

“Ya, uji coba ini kita lakukan untuk melihat perkembangan pemain mulai dari aspek teknis dan non teknis,” kata pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro, Rabu (18/8/2021).

Terkait hasil laga uji coba kontra Arema FC mendatang, Seto Nurdiyantoro mengaku tidak akan memberikan target. Ia hanya ingin mengukur sejauh mana persiapan PSIM menyongsong akan dimulainya Liga 2 2021.

“Persiapannya seperti biasa, para pemain yang akan kita . . . Gabung . . . turunkan tentu saja yang paling siap,” kata pelatih berlisensi AFC Pro ini.

Sementara itu, Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana juga membenarkan terkait rencana uji coba melawan PSIM Yogyakarta.

“Saat ini, Arema sedang berjuang untuk mendapatkan izin. Ada salah satu tim Liga 2 yang sangat luar biasa musim ini yang bakal calon (promosi) Liga 1,” ujar Gilang Widya Pramana, Rabu (18/8/2021).

“Mereka komunikasi langsung dengan saya dan ingin bertanding dengan Arema dan sudah deal di tanggal tersebut, tetapi sedang menunggu izin,” lanjutnya.