Home > Berita Liga Prancis > PSG Ternyata Bayar Sebagian Gaji Messi Pakai Mata Uang Crypto

PSG Ternyata Bayar Sebagian Gaji Messi Pakai Mata Uang Crypto

PSG, Klub kaya raya Prancis, dikabarkan memasukkan aset mata uang crypto ke dalam paket gaji untuk sang megabintang baru mereka, Lionel Messi. Messi bergabung dengan PSG secara gratis setelah dirinya gagal memperpanjang kontrak bersama Barcelona karena adanya masalah dengan pihak operator La Liga. Di PSG, Messi kabarnya menerima gaji bernilai sekitar 35 juta euro atau setara dengan kurang lebih 590 miliar rupiah per musim termasuk biaya tambahan.

Baca Juga : Cesc Fabregas Ingatkan Messi Ligue 1 Tidak Segampang Yang Dikira

Banyak pihak yang heran kenapa PSG nekad untuk merekrut Messi dengan nilai gaji luar biasa saat mereka sudah memiliki para bintang seperti Neymar, Kylian Mbappe, sampai rekrutan baru Sergio Ramos dan Gianluigi Donnarumma.

Dilansir Daily Mail, PSG ternyata membayar sebagian dari gaji Messi dengan mata uang crypto lewat ‘$PSG fan tokens’ yang menggunakan mata uang crypto $Chiliz. Sejak September 2018 silam, PSG memang menjalin . . . Gabung . . . kerja sama dengan perusahaan blockchain socios.com, yang memungkinkan penggemar bisa membeli token $PSG.

PSG mengatakan kalau Messi akan menerima bagian gaji berbentuk crypto dengan nilai yang sangat besar. Walau begitu, presiden Nasser Al-Khelaifi menegaskan kalau klubnya tidak melanggar aturan Financial Fair Play.

“Mengenai aspek keuangan, saya akan jelaskan – kami tahu aturan FFP dan kami akan selalu mengikuti aturan,” kata Al-Khelaifi dalam acara perkenalan Messi.

“Sebelum kami melakukan apa pun, kami memeriksa dengan orang komersial, keuangan, dan hukum. Kami memiliki kapasitas,” katanya.

“Kalau kami merekrut Leo, itu karena kami bisa, kalau tidak kami tidak akan melakukannya,” jelasnya.

x

Check Also

Kylian Mbappe Tolak Kontrak Baru PSG, Harapan Buat Real Madrid

Kesempatan Real Madrid untuk mendapatkan Kylian Mbappe semakin besar. Terutama dengan adanya isu kalau sang ...