Home > Berita Liga Prancis > PSG Tanpa Messi Tetap Tak Tergoyahkan di Puncak Klasemen

PSG Tanpa Messi Tetap Tak Tergoyahkan di Puncak Klasemen

Tanpa Lionel Messi sekalipun, PSG tidak akan tergoyahkan di puncak klasemen Liga Prancis, setidaknya selama 40 jam. Lionel Messi belum kelihatan batang hidungnya di lapangan pertandingan sejak bergabung dengan Paris Saint-Germain. Sudah dua partai dijalani PSG tanpa kemunculan Messi sejak superstar Argentina itu diresmikan sebagai anggota baru mereka musim panas ini.

Transfer Messi dipublikasikan pada 10 Agustus lalu. Empat hari kemudian, pasukan Mauricio Pochettino membungkam Strasbourg 4-2 di Parc des Princes. Messi cuma menyaksikan pertandingan dari tribune bersama sobat karibnya, Neymar Jr. Jumat (20/8/2021), pemilik 6 trofi Ballon d’Or itu malah tak ada di Paris saat rekan-rekannya berjibaku di partai pekan ketiga Liga Prancis.

Baca Juga : Respon Pochettino Kalau Messi Bisa Buat PSG Pesta Gol

PSG bertamu ke markas Brest, sementara Messi dan Neymar dilaporkan terbang ke Barcelona. Bukan kembali ke klub lama mereka, melainkan mengadakan reuni singkat di kediaman Luis Suarez di Castelldefels. Menurut Mundodeportivo, mantan trisula mematikan di FC Barcelona itu makan bersama di rumah Suarez. Messi dan Neymar mendarat di Barcelona hanya terpaut beberapa menit menggunakan pesawat yang berbeda.

Adapun di Prancis, PSG melalui pertandingan lanjutan di Ligue 1 2021-2022 dengan kemenangan ketiga secara beruntun. Les Parisiens menekuk tuan rumah 4-2 melalui gol-gol kece. Pesta dibuka tembakan voli Ander Herrera (23′) dan menutup babak pertama dengan gol sundulan Kylian Mbappe (36′). Itulah lesakan perdana sang bintang muda timnas Prancis di Ligue 1 musim ini.

Di babak kedua, pemain bertahan Idrissa Gueye menyumbangkan gol ketiga PSG melalui tendangan geledek dari jarak 37 meter di depan gawang (73′). Tembakan lob cantik Angel Di Maria menjadi lesakan penutup di akhir waktu normal (90′). Penampilan PSG toh tidak sempurna-sempurna amat. Brest sempat bikin mereka deg-degan saat memperkecil jarak menjadi 1-2 dan 2-3 melalui gol Franck Honorat dan Steve Mounie.

Di akhir, Paris berhasil sintas dan mengamakan . . . Gabung . . . tripoin ketiga musim ini. Sebelumnya, PSG menekuk Strasbourg dengan skor sama dan membuka musim dengan margin 2-1 atas Troyes. Streak tiga kemenangan membuat posisi PSG tidak akan tergoyahkan di puncak klasemen Liga Prancis akhir pekan ini. Setidaknya, singgasana aman selama 40 jam atau sebelum dua pesaing terdekat mereka, Clermont Foot dan Angers, menyusul untuk jalani pekan ketiga.

Sama-sama meraup 6 poin dari dua partai, Clermont (vs Lyon) dan Angers (vs Bordeaux) baru tampil pada Minggu besok, masing-masing pukul 18.00 dan 20.00 WIB. Tapi, Pochettino mengamini kalau performa Paris Saint-Germain masih jauh dari kata sempurna. Terutama di sektor pertahanan, PSG tidak semengerikan itu. Tidak pernah mencatat clean-sheet, mereka kebobolan 5 kali dalam 4 partai awal, salah satu angka terbanyak di start Ligue 1 musim ini.

Karena hal itu, pendukung sepertinya tidak sabar menanti perubahan apa yang diberikan Sergio Ramos buat lini pertahanan. Seperti halnya Leo Messi, Ramos masih menanti momen debut. Mantan kapten Real Madrid itu kudu memastikan kondisi fisiknya bugar seratus persen pascacedera musim lalu.

“Kami menderita gol yang lain, tapi kemenangan dan tiga poin sungguh penting sebelum kompetisi memasuki jeda internasional,” kata Pochettino.

“Penting untuk memiliki 9 poin dan memuncaki klasemen. Hal vital juga untuk membangun kepercayaan diri kami dan mengembangkan cara bermain tim,” katanya.

Fan PSG harus bersabar setidaknya sampai pekan keempat untuk menyaksikan debut Lionel Messi. Mereka akan menghadapi Stade de Reims di markas sang rival, Minggu (29/8/2021). Hal serupa mungkin berlaku untuk Neymar, yang masih belum tampil musim ini.

x

Check Also

Kylian Mbappe Tolak Kontrak Baru PSG, Harapan Buat Real Madrid

Kesempatan Real Madrid untuk mendapatkan Kylian Mbappe semakin besar. Terutama dengan adanya isu kalau sang ...