Home > Berita Liga Prancis > PSG Merasa Kurang Dengan 5 Pemain Baru, Siapkan Manuver Bursa Terakhir

PSG Merasa Kurang Dengan 5 Pemain Baru, Siapkan Manuver Bursa Terakhir

Paris Saint-Germain (PSG) merasa lima pemain baru masih kurang, sehingga mereka menyiapkan satu manuver terakhir di bursa transfer musim panas 2021.

Raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), memperlihatkan kegilaan di lantai bursa transfer musim panas 2021. Sederet nama beken berhasil digaet oleh Paris Saint-Germain (PSG) pada jendela transfer tahun ini. Tidak tanggung-tanggung, PSG mampu merekrut lima pemain berlabel bintang sekaligus.

Baca Juga : Gabung PSG Adalah Pengalaman Gila Lionel Messi

Hebatnya, empat dari lima pemain yang berhasil direkrut didapatkan secara cuma-cuma alias gratis. Kelima pemain tersebut antara lain Achraf Hakimi, Georginio Wijnaldum, Gianluigi Donnarumma, Sergio Ramos, dan Lionel Messi.

Hanya Achraf Hakimi yang didaratkan Les Parisiens dengan biaya transfer usai ditebus senilai 70 juta euro (sekitar Rp 1,18 triliun) dari Inter Milan. Sementara itu, Georginio Wijnaldum, Gianluigi Donnarumma, Sergio Ramos, dan Lionel Messi dicomot dengan cuma-cuma alias gratis.

Les Galactiques yang dibangun oleh PSG seolah menakutkan lawan-lawan mereka di level domestik maupun Eropa. Ibarat bermain di gim konsol, skuad PSG dinilai terlalu overpower mengingat keberadaan pemain-pemain bintang di dalamnya.

Namun, PSG dilaporkan masih belum puas dengan mendatangkan lima pemain baru. Dilansir dari L’Equipe, pelatih PSG, Mauricio Pochettino, ingin menambah satu pemain lagi terutama di posisi gelandang tengah.

Mauricio Pochettino mengharapkan gelandang tengah baru yang mumpuni guna melengkapi The Dream Team dalam line-up PSG. Untuk memenuhi hal tersebut, PSG siap bermanuver sebelum penutupan jendela transfer musim panas tahun ini.

Klub milik Nasser Al-Khelaifi tersebut telah membidik dua nama sebagai pelengkap kepingan puzzle skuad Pochettino. PSG dilaporkan bakal mengontrak salah satu dari Paul Pogba atau Eduardo Camavinga sebelum akhir Agustus 2021. Kontrak . . . Gabung . . . Paul Pogba dan Eduardo Camavinga bakal berakhir pada musim panas tahun depan.

Hal itu membuat Manchester United atau Rennes mungkin tergoda untuk menguangkan pemain mereka sebelum pergi dengan status bebas transfer pada musim panas 2022. Masa depan Pogba di Manchester United masih abu-abu mengingat dirinya tengah menjalani tahun terakhir dalam kontraknya.

Tanda-tanda soal perpanjangan kontrak di Old Trafford belum menemui titik terang bagi gelandang juara dunia timnas Prancis tersebut. Menurut laporan dari Inggris, PSG siap untuk memberikan gaji fantastis bagi Pogba jika bersedia bergabung.

Tidak tanggung-tanggung, Les Parisiens berani membayar Pogba senilai 600 ribu euro (sekitar Rp 10 miliar) per pekan. Iming-iming gaji besar adalah langkah dari PSG untuk memenangi persaingan dengan Real Madrid yang disebut-sebut turut mengincar sang pemain.

Real Madrid telah memantau situasi Pogba, tetapi mereka hanya tertarik untuk mengontrak pemain dengan status bebas transfer musim panas mendatang. Adapun untuk Camavinga, sang pemain juga berada dalam situasi yang sama seperti seniornya.

Pemain berusia 18 tahun tersebut disebut-sebut enggan untuk menandatangani kontrak baru bersama Rennes.

PSG dilaporkan siap melayangkan tawaran sebesar 50 juta euro (sekitar Rp 843 miliar) demi memuluskan langkah mereka mendapatkan Camavinga. Namun, Rennes sendiri diberitakan membanderol wonderkid-nya senilai 70 juta euro.

Camavinga telah menjadi salah satu pemain muda berprospek cerah di Eropa saat ini. Selain PSG, Manchester United juga dikabarkan berminat untuk meminangnya. Adapun untuk memenuhi ambisinya mendapatkan satu pemain terakhir, PSG pertama-tama perlu melakukan penjualan pemain.

x

Check Also

Pusat Sepakbola Telah Berubah, Namun Yang Masih Tetap Itu Lionel Messi

PSG sedang menikmati sorotan berbagai media dan menjadi kota paling diperbincangkan di sepak bola. Alasannya ...