Home > Berita Liga Prancis > Presiden Munchen Bingung PSG Borong Pemain Top Tapi Lolos Financial Fair Play

Presiden Munchen Bingung PSG Borong Pemain Top Tapi Lolos Financial Fair Play

Herbert Hainer, Presiden Bayern Muenchen, bingung dengan Paris Saint-Germain soal lolos aturan Financial Fair Play setelah merekrut banyak pemain. Paris Saint-Germain merupakan salah satu tim yang aktif dalam bursa transfer musim panas ini. Sejauh ini, PSG sudah mendatangkan sejumlah pemain top. Adapun pemain top yang direkrut oleh Les Parisiens adalah Georginio Wijnaldum, Sergio Ramos, Achraf Hakimi, Gianluigi Donnarumma dan Lionel Messi.

Dari kelima pemain itu, PSG hanya mengeluarkan uang sebesar 60 juta euro atau sekitar Rp 1 triliun untuk membawa Achraf Hakimi dari Inter Milan. Sementara Donarumma, Messi, Wijnaldum, dan Sergio Ramos, bergabung ke PSG secara cuma-cuma alias gratis. Kepindahan Messi ke PSG itu sempat menggemparkan dunia sepak bola. Pasalnya, Messi diyakini akan selamanya berseragam Barceloa dan menyudahi kariernya di Camp Nou.

Baca Juga : Pusat Sepakbola Telah Berubah, Namun Yang Masih Tetap Itu Lionel Messi

Tapi, masalah regulasi dan keuangan yang menimpa Barcelona membuat megabintang asal Argentina itu harus angkat kaki. Keberhasilan PSG mendapatkan tanda tangan Messi juga menimbulkan pertanyaan soal pelanggaran aturan keuangan atau Financial Fair Play (FFP). Hal itu dikarenakan Messi mendapatkan gaji tertinggi di PSG mengalahkan Neymar dan Kylian Mbappe.

Lolosnya PSG dari . . . Gabung . . . Financial Fair Play turut mengundang perhatian dari presiden Bayern Muenchen, Herbert Hainer. Hainer juga mengaku bingung bagaimana cara klub kaya Liga Prancis itu bisa lolos dari pelanggaran aturan keuangan itu.

“Saya masih mencoba memahami bagaimana hal itu (aktivitas transfer PSG) sejalan dengan Financial Fair Play,” kata Hainer seperti dilansir dari SportBild.

“Karena PSG saat ini sedang meningkatkan skuadnya, kami akan melihat dari dekat bagaiman hal itu dapat didamaikan dengan aturan dari FIFA.”

“Kami berpegang teguh pada itu, lalu kami berharap klub lain juga melakukan hal yang sama.”

“Saya tidak terlalu cepat menilai PSG, tapi kebijakan pembeliannya sudah besar. Bukan biaya transfernya, tapi beban gajinya.”

“Saya juga mendengar kalau Messi mendapatkan 40 juta euro (34 juta pounds) itu bersih dan total 80 juta euro kotornya. Selain itu, Hakimi, Ramos, Donnarumma – banyak pemain yang datang bersamaan,” kata Hainer melanjutkan.

x

Check Also

Kylian Mbappe Tolak Kontrak Baru PSG, Harapan Buat Real Madrid

Kesempatan Real Madrid untuk mendapatkan Kylian Mbappe semakin besar. Terutama dengan adanya isu kalau sang ...